Pemerintah Segera Renovasi Rumah Zohri

Deny Irwanto 13 Juli 2018 16:04 WIB
Lalu Zohri
Pemerintah Segera Renovasi Rumah Zohri
Rumah Lalu Muhammad Zohri - Metro TV.
Jakarta: Menteri Sosial, Idrus Marham mengaku, sudah berbicara dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno terkait bantuan rumah layak untuk pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Rumah Zohri segera direnovasi. 

"Jadi saya sudah bicara dengan Mensesneg, kita akan serahkan kepada Menpora dan nanti akan ada bantuan di sana karena itu domain olahraga prestasi dan nanti kita lihat perkembangannya," kata Idrus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.

Idrus menyebut, sejumlah kementerian mempunyai keharusan untuk memerhatikan atlet berprestasi. Dia memastikan rumah Zohri segera direnovasi. 


"Pasti akan ada (renovasi). Kita akan renovasi. Apakah nanti Kemensos atau Kemenpora, Kementrian PUPR. Karena Presiden Jokowi mengatakan siapa aja anak negara yang memiliki prestasi harus diberikan penghargaan," ungkap Idrus.

(Baca juga: Pelatih Pun Tak Menyangka Zohri Bisa Juara)

Sebelumnya, Zohri mengejutkan banyak pihak setelah mengukir sejarah baru dengan menjuarai event IAAF World U-20 Championships 2018.

Dalam ajang itu, Indonesia menurunkan dua atlet. Selain Zohri, ada Halomoan Edwin Binsar yang tampil di nomor 100 meter lari gawang. Keikutsertaan keduanya sekaligus juga untuk mempersiapkan diri menyambut Asian Games 2018.

Zohri yang baru berusia 18 tahun menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 10,18 detik. Torehan tersebut sudah cukup untuk melewati pesaingnya, Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat yang secara berurutan finis di belakangnya.

Prestasi gemilang ini membikin orang mencari tahu soal Zohri. Rupanya, pahlawan Indonesia itu datang dari kalangan masyarakat kelas bawah. Bahkan, sehari-hari Zohri tinggal di rumah sangat sederhana. 







(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id