Suasana relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin berkerumun di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Foto: Eko Nordiansyah/Medcom.id
Suasana relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin berkerumun di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Foto: Eko Nordiansyah/Medcom.id

Warga Sambut Jokowi-Ma'ruf

Nasional pelantikan presiden
Eko Nordiansyah • 20 Oktober 2019 18:01
Jakarta: Sejumlah warga menyambut Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin setelah resmi dilantik MPR. Mereka berkerumun di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.
 
Suryani, 36, mengaku sudah sedari pagi tadi datang ke lokasi. Dia berharap Jokowi bisa menyempatkan diri menemui relawan yang ada di dekat kawasan patung kuda.
 
"Sudah dari pagi, pengin lihat Presiden langsung. Semoga enggak cuma lewat saja," kata dia kepada Medcom.id, Minggu, 20 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hambali, salah seorang warga lainnya, mengaku ingin menjadi saksi setelah Jokowi-Maruf dilantik. Dia rela berkumpul bersama relawan lainnya untuk menyambut kedatangan Jokowi-Ma'ruf.
 
"Tadi kan cuma lewat saja, kalau bisa ketemu, mau foto bareng," ungkapnya.
 
Pengamanan di sekitar patung kuda cukup ketat. Selain diberi pembatas dari besi untuk mencegah massa masuk ke area jalan menuju Istana Kepresidenan, para anggota TNI berbaris rapi menjaga pagar pembatas.
 
Sejumlah massa dari berbagai lapisan pendukung Jokowi-Ma'ruf tetap memadati lokasi. Hiburan di panggung besar sudah hampir berakhir.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif