ANT/Zabur Karuru
ANT/Zabur Karuru

Hercules Pasrah bila Dihukum Bersalah

Nasional hercules rosario marshall
Lukman Diah Sari • 04 Maret 2014 17:58
medcom.id, Jakarta: Terdakwa kasus dugaan pemerasan dan pencucian uang Hercules Rosario Marshall mengaku pasrah apabila pengadilan memutuskan dirinya bersalah. Ia akan menerima putusan itu apabila majelis hakim menjatuhkannya.
 
"Kalau putusan bersalah pun saya terima. Saya mau pilihan bagaiman? Saya sudah ditahan, sudah setahun ditahan," terang Hercules usai menjalani sidang di Ruang Kusumah Atmadja, Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (4/3).
 
Hari ini sidang menghadirkan dua saksi, yakni penjaga keamanan PT Tjakra Multi Strategi Abdul Kodir, dan kepala tukang PT Tjakra Multi Startegi, Pujo Warsito. Sidang dilanjutkan kembali Selasa depan dengan agenda pemeriksaan saksi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sidang berikutnya, satu minggu atau Selasa, 11 Maret 2014," jelas Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Prim Haryadi.
 
Dari keterangan kedua saksi diketahui Hercules cs selalu melakukan intimidasi untuk menghentikan pekerjaan proyek. Hercules cs kerap melakukan kekerasan. Bahkan saksi pernah dipukuli oleh Hercules cs apabila tidak memberikan uang. Sidang berjalan alot karena saksi Kodir berbelit-belit dalam memberikan keterangan.
 
Hercules didakwa dengan Pasal 368 Ayat (2) KUHP jo Pasal 65 Ayat (1) tentang Pemerasan, Pasal 3 Undang-Undang (UU) RI Nomor 8 tahun 2010 tentang Pencucian Uang, dan Pasal 3 Ayat (1) huruf a UU RI Nomor 25 tahun 2013.
 

(DOR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif