Istaka Karya Jamin Kompensasi Korban Penembakan Nduga
Anggota TNI dibantu warga mempersiapkan peti jenazah untuk korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Wamena, Papua, Selasa (4/12/2018). ANT/Iwan Adisaputra.
Jakarta: PT Istaka Karya menjamin kompensasi bagi karyawan yang menjadi korban penembakan di Distrik Yigi, Nduga, Papua. PT Istaka Karya tengah mengurus kompensasi tersebut.

"Pasti akan kita penuhi, ada asuransi tenaga kerja atau jaminan tenaga kerja dari BPJS ketenagakerjaan, dan ada uang duka perusahaan serta uang membantu pemakaman," kata Sekretaris PT Istaka Karya Yudi Kristianto kepada wartawan, Rabu, 5 Desember 2018.

Yudi mengatakan, saat ini PT Istaka Karya tengah berkomunikasi dengan pihak keluarga korban. Namun, dia enggan membeberkan jumlah kompensasi yang akan diberikan.


Dia hanya menyebutkan, kompensasi itu akan diberikan setelah proses identifikasi selesai. "Secepatnya ya, setelah identifikasi selesai akan siapkan. Kami tidak mau menunda-nunda," ucap Yudi.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua menyerang pekerja proyek Trans Papua di Distrik Yigi, Nduga, Papua. Usai itu, mereka menyerang pos TNI yang berada di Distrik Mbua, Papua. Pos itu dibangun secara mandiri untuk menjaga para pekerja proyek Trans Papua.

Akibat penyerangan itu, sebanyak 19 pekerja proyek PT Istaka Karya dan satu prajurit TNI tewas.



(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id