Penyelenggaraan vaksinasi covid-19 anak di Kemenkumham. Istimewa.
Penyelenggaraan vaksinasi covid-19 anak di Kemenkumham. Istimewa.

BIN DKI Jakarta Gandeng Kemenkumham Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Juven Martua Sitompul • 10 Januari 2022 16:29
Jakarta: Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi DKI Jakarta menggelar vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 tahun. Pelaksanaan vaksinasi kali ini menggandeng Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).
 
"Binda DKI Jakarta melaksanakan vaksinasi bekerja sama dengan Kemenkumham. Kami membawa 35 tenaga medis, terdiri dari dokter dan para analis" kata Korwil Binda DKI Jakarta Budi Santoso di Gedung Pengayoman Kemenkumham, Kuningan, Senin, 10 Januari 2022.
 
Budi mengatakan vaksinasi menyasar 150 anak para pegawai Kemenkumham. Namun, anak di luar keluarga pegawai Kemenkumham dipersilakan mengikuti vaksinasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Budi mengatakan sebelum divaksin anak-anak wajib antigen di laboratorium mobil yang telah disediakan. Jika hasilnya negatif maka bisa disuntik. Jika positif akan dilanjutkan dengan tes PCR dan jika berlanjut akan dibawa ke rumah sakit rujukan.
 
"Jadi alurnya begitu. (Antigen dan PCR) kami sediakan satu unit mobil laboratorium dengan safety level dua terstandarisasi secara internasional. Untuk vaksinnya Sinovac sesuai dengan peraturan dari Menteri Kesehatan," kata Budi.
 
Sementara itu, Sekjen Kemenkumham Komjen Andap Budhi Revianto mengaapresiasi khususnya kepada Binda DKI Jakarta atas terselenggaranya vaksinasi. Sekaligus menjadi kegiatan peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72.
 
"Terima kasih BIN, atas nama Kemenkumham untuk kegiatan hari ini. Kita bersinergi dengan Badan Intelijen Negara. Kami minta doa restu, semoga kita semua khususnya Imigrasi dan Kemenkumham makin sehat dan produktif," ucap Andap.
 
Baca: Kebijakan Jokowi Tangani Pandemi Disebut Terstruktur
 
Pada kesempatan ini, Budi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Menurut dia, dengan vaksin dan penerapan prokes yang ketat, pandemi covid-19 bisa berangsur pulih.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif