Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

91 Command Center Polri di Bali Jadi Percontohan PBB

Kautsar Widya Prabowo • 25 Mei 2022 14:58
Jakarta: Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) menyorot command center Polri di Bali terkait kesiapsagaan bencana. Deputy Sekertaris Jenderal PBB, Amina J Mohhamed menjadikan pusat kontrol tersebut percontohan fasilitas serupa di negara lain.
 
"Sebanyak 91 command center ini jadi contoh pembuatan fasilitas penanganan kebencanaan negara-negara PBB," kata Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra saat dihubungi, Rabu, 25 Mei 2022.
 
Dia menjelaskan kegunaan pusat kontrol, untuk mendukung pengamanan event Internasional termasuk GPDRR dan G20. Fasilitas dan fitur yang ada di command center antara lain integrasi 1.431 titik monitor CCTV di seluruh Bali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: PBB Apresiasi Indonesia atas Keberhasilan Vaksinasi 270 Juta Penduduk
 
“(Antara lain) ada tiga di pelabuhan penyeberangan, satu di pelabuhan logistik, satu di Bandara Internasional Ngurah Rai dan satu terminal tipe A,” jelas dia.
 
Tak hanya CCTV, Jayan menyebut fasilitas tersebut memantau persiapan dan keamanan sidang PBB di Bali. Dengan begitu, perwakilan PBB tidak meragukan kesiapan Polri melakukan pengamanan untuk kegiatan kenegaraan atau internasional.
 
Indonesia sudah pernah melaksanakan kegiatan bersama PBB di Bali. “Betul (PBB tidak meragukan Polri dalam mengamankan kegiatan internasional), sangat mengapresiasi dapat mengkolaborasikan konsep pengamanan Standart PBB dengan konsep pengamanan Polri,” kata Jayan.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif