Ilustrasi kecelakaan motor. Medcom.id/Yurike Budiman
Ilustrasi kecelakaan motor. Medcom.id/Yurike Budiman

Wakil Ketua Dewan Kota Jakut Belum Dipastikan Jadi Korban Tabrak Lari

Nasional kecelakaan lalu lintas polri tabrak lari Jakarta Utara Dewan Kota Kecelakaan Motor
Siti Yona Hukmana • 13 Oktober 2021 10:59
Jakarta: Wakil Ketua Dewan Kota Jakarta Utara (Jakut), M Rivani, meninggal setelah mengalami kecelakaan di Jalan Cilincing, Jakut, Selasa dini hari, 12 Oktober 2021. Kecelakaan M Rivani belum bisa dipastikan akibat tabrak lari.
 
"Kita belum bisa mengatakan tabrak lari. Kita masih dalami dengan penyelidikan. Kita belum bisa menguatkan itu tabrak lari," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dikonfirmasi, Rabu, 13 Oktober 2021.
 
Argo menduga dua kemungkinan. Pertama, korban berkendara di luar kendali atau out of control. Sebab, M Rivani berupaya menghindari mobil yang tengah parkir di pinggir jalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mungkin itu penerangan minim. Pada saat beliau ambil ke kanan atau di situ, mungkin. Cuma kan tidak ada saksi mata yang melihat," ujar dia.
 
Kemungkinan kedua, kata Argo, saat kejadian banyak lalu lalang mobil tronton. Mobil dengan dimensi besar terkadang tidak terasa ketika menyenggol kendaraan lain.
 
"Ini dugaan-dugaan semua ini ya, dugaan mungkin sopir tidak tahu dia nyenggol atau apa, atau bisa jadi dia memang karena ketidakhati-hatian si pengendara ini juga mungkin keserimpet," ungkap Argo.
 
Polisi tengah menyelidiki kecelakaan itu dengan memeriksa kamera closed-circuit television (CCTV). Polisi belum dapat menyimpulkan korban tabrak lari.
 
Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 01.45 WIB. Korban yang mengendarai sepeda motor berpelat B 3651 UNP berusaha menyalip dari sebelah kanan mobil di depannya.
 
"Lokasinya dekat asrama Airud. Karena tidak hati-hati, motor korban terserempet mobil yang melaju dari arah berlawanan," kata Kanit Laka Lantas Jakarta Utara AKP Edy Wibowo, saat dikonfirmasi, Selasa, 12 Oktober 2021.
 
Akibat kecelakaan tersebut, motor korban oleng dan terpental ke jalur sebelah kanan. Saat bersamaan, korban tertabrak mobil yang melaju dari arah tersebut.
 
"Setelah kejadian, mobil yang tidak diketahui pelat nomornya meninggalkan TKP (tempat kejadian perkara) atau kabur," kata Edy.
 
Korban sempat dibawa ke RSUD Koja dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 03.00 WIB. Kasus kecelakaan ditangani Unit Laka Jakut Team 3 dan Ditlantas Polda Metro Jaya.
 
Baca: Jadi Korban Tabrak Lari, Wakil Ketua Dewan Kota Jakut Meninggal Dunia
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif