JHL Solitaire Gading Serpong Pecahkan Rekor MURI
JHL Solitaire Gading Serpong, menyabet rekor MURI sebagai Hotel Bintang lima dengan Desain Arsitektur Menyerupai Batu Permata (Foto:Medcom.id)
Tangerang: Hotel bintang lima pertama di Banten, JHL Solitaire Gading Serpong, menyabet rekor MURI sebagai Hotel Bintang lima dengan Desain Arsitektur Menyerupai Batu Permata.

Jaya Suprana, Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan langsung penghargaan tersebut. Desain arsitektur dengan bentuk batu permata ini, kata dia, merupakan yang pertama di Indonesia dan dunia.

“Rekor ini dengan kerendahan hati sebagai rekor Indonesia, terpaksa kami tolak. Kami tidak bisa mengakui ini sebagai rekor Indonesia. Karena kami belum pernah terima ada hotel bintang lima di planet bumi ini yang desainnya menyerupai batu permata. Bukan rekor Indonesia, tetapi rekor dunia,” ucap Jaya Suprana, di JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Banten, Selasa, 27 November 2018.


Jaya Suprana berharap dengan diraihnya rekor Desain Arsitektur Hotel Bintang Lima oleh JHL Solitaire Gading Serpong ini akan memicu hotel lain untuk menciptakan keunikan.

Komisaris JHL Solitaire Gading Serpong Jerry Hermawan Lo mengatakan, pemecahan rekor MURI itu sekaligus menandai pembukaan resmi JHL Solitaire Gading Serpong.


(Foto:Medcom.id/Farhan Dwitama)

“Ini merupakan hotel bintang lima pertama yang ada di provinsi Banten. Kami harapkan kehadiran kami dapat memenuhi kebutuhan akan hotel mewah, khususnya kalangan menengah ke atas," kata Jerry.

Dia juga berharap, dengan dibukanya JHL Solitaire Gading Serpong mampu mendatangkan lebih banyak wisatawan.


(Foto:Medcom.id/Farhan Dwitama)

"Saya ingin datangkan wisatawan ke sini, main ke laut bisa ke Tanjung Lesung. Ada juga Sea World yang layak dijual kepada turis mancanegara. Kami akan berjuang melaksanakan program pemerintah, karena kita tahu mendatangkan devisa dari wisatawan. Tentunya sarana dan prasaran harus disediakan. Pak Presiden Jokowi sudah menyiapkan tol yang terus tersambung dari Jawa, Sumatera, dan wilayah lainnya," ucap Jerry.



JHL Solitaire Gading Serpong memiliki sejumlah fasilitas berkelas. Kamar sebanyak 141 kamar yang terbagi dalam jenis Premier dan Suite, Sky Ballroom dengan kapasitas 800 orang, meeting rooms yang dapat memenuhi kebutuhan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Expo), dan menjadi alternatif lokasi pernikahan eksklusif.

"Kami berharap kehadiran JHL Solitaire Gading Serpong dapat turut mengangkat wajah provinsi Banten semakin cantik, sekaligus menggerakkan roda perekonomian daerah,” kata Jerry.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id