Massa 212 Diminta Bantu Membebaskan Al-Aqsa
Suasana reuni akbar alumni 212 di Monas, Jakarta. Foto: Cindy/Medcom.id
Jakarta: Ulama Palestina, Hamdan Sulaiman meminta komitmen para massa reuni akbar alumni 212 untuk membantu kemerdekaan negaranya. Hamdan ingin massa 212 ikut membebaskan Masjid Al-Aqsa di Yerusalem dari kekuasaan Israel.

"Kami siap bebaskan Palestina dan Al-Aqsa, kami menunggu keterlibatan Anda membantu kami bebaskan Al-Aqsa," tutur Hamdan saat berorasi di Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 2 Desember 2018. 

Hamdan menceritakan kisahnya yang kurang lebih 20 tahun ditahan oleh Israel. Dia mengakui tetap bisa menyelesaikan Sarjana Strata Satu (S-1) meski di dalam penjara. Hal serupa juga didapatkan sekitar 500 warga Palestina yang ditahan tentara Israel.


"Walau warga Palestina berada di dalam penjara, kami berhasil dirikan universitas dan saya meraih S1," ungkapnya. 

Baca: Lawan Tentara Israel, 3 Warga Palestina Terluka

Bentrokan sebelumnya sempat pecah antara pedemo dengan tentara Israel di Gaza pada Senin, 26 November 2018. Saat itu, pedemo menuntut diakhirinya blokade Israel di Gaza.

Sejak awal protes, kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf al-Qedra, tentara Israel sudah menembak mati 223 warga Palestina dan melukai lebih dari 24.000 orang. Penyelenggara demo mengatakan aksi protes itu akan tetap dilakukan hingga blokade dicabut.



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id