KRI Rigel mencari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Minggu, 10 Januari 2020. Foto: Dok Metro TV
KRI Rigel mencari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Minggu, 10 Januari 2020. Foto: Dok Metro TV

KRI Tjiptadi Bawa Pakaian Korban dan Puing Pesawat Sriwijaya

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182
Yurike Budiman • 14 Januari 2021 20:35
Jakarta: KRI Tjiptadi 381 tiba di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kapal itu membawa barang temuan terkait pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dari Perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.
 
Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksma TNI Julius Widjojono mengatakan pukul 19.04 WIB, KRI Tjiptadi bersandar di dermaga JICT II dengan membawa dua kantong jenazah atau body bag. Satu di antaranya berisi properti yang diduga milik korban Sriwijaya Air.
 
"Satu body bag berisi serpihan puing pesawat," kata Julius dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 14 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Julius mengatakan barang-barang tersebut hasil temuan penyelam tim SAR gabungan TNI Angkatan Laut. Pukul 19.07 WIB, Komandan KRI Tjiptadi 381 langsung menyerahkan hasil temuan tersebut kepada Basarnas. 
 
Baca: Cuaca Kembali Hambat Pencarian Sriwijaya Air SJ-182
 
"Basarnas kemudian menyerahkan hasil temuan yang dibawa KRI Tjiptadi kepada Tim DVI Biddokkes Polda Metro Jaya dan KNKT untuk dilaksanakan dokumentasi dan investigasi," ujar dia.
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
 
Posisi terakhir pesawat berada di 11 mil laut utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat itu jatuh saat mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif