Petugas kepolisian melakukan penyisiran saat pengejaran terhadap pelaku penyerangan di kawasan Sarinah, Jakarta. ANTARA PHOTO/Agung RAJASA
Petugas kepolisian melakukan penyisiran saat pengejaran terhadap pelaku penyerangan di kawasan Sarinah, Jakarta. ANTARA PHOTO/Agung RAJASA

Pelaku Teror Bom Sarinah Kemungkinan Mantan ISIS

Nasional sarinah ledakan di sarinah
Desi Angriani • 14 Januari 2016 17:12
medcom.id, Jakarta: Teror bom yang mengguncang belum tentu berkaitan dengan aksi serupa di Istambul dan Prancis. Sejauh ini belum ada bukti kuat bahwa pelaku adalah mantan anggota ISIS.
 
Demikian tegas Kepala BIN Sutiyoso tentang dugaan pelaku teror bom di kawasan Sarinah, Jl Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2016), yang memakan tujuh korban jiwa ini. Ada spekulasi bahwa pelaku teror bom adalah kelompok ISIS.
 
"Bisa juga itu mantan ISIS yang pulang. Besar kemungkinan," paparnya di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita belum tahu apa itu dilakukan seperti di Prancis dan terakhir di Turki. Tentu saja itu akan kita diskusikan dengan aparat terkait, BNPT dan kepolisian," sambung Bang Yos.
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menolak bila dikatakan jajaran BIN kecolongan. Faktanya negara dengan keamanan super ketat dan berlapis seperti Amerika Serikat dan Prancis pun tidak luput dari serangan teroris.
 
"Negara sebesar Amerika, Perancis juga bisa saja jebol karena hal itu," pungkasnya.

 

(LHE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif