Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto:MI/Susanto)
Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto:MI/Susanto)

Ketua DPR Kecam Penyerangan terhadap Wiranto

Nasional berita dpr Wiranto Diserang
Anggi Tondi Martaon • 10 Oktober 2019 17:30
Jakarta: Ketua DPR RI Puan Maharani mengecam penyerangan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.
 
Menko Polhukam Wiranto diserang orang tak dikenal saat berada di Alun-alun Menes Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019, sekitar pukul 11.30 WIB. Akibatnya, ia menderita dua luka tusukan di perut. Saat ini, Wiranto tengah mendapat perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.
 
Peristiwa tersebut, kata Puan, merupakan bentuk teror. "Setiap aksi teror yang ditujukan kepada siapa pun adalah sebuah kejahatan," kata Puan, dalam keterangan tertulis, Kamis, 10 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus PDI Perjuangan itu menilai aksi penyerangan terhadap Wiranto menjadi bukti ancaman teroris nyata adanya. Tindakan tersebut tentu tidak dibenarkan.
 
"Kita sudah sepakat bahwa demokrasi adalah cara untuk menyelesaikan segala persoalan bangsa. Protes boleh, tidak suka boleh. Tapi kalau sudah membahayakan nyawa seseorang, nyawa siapa pun, itu adalah kejahatan," ucap mantan Menko PMK itu.
 
Puan juga mengimbau masyarakat tidak berspekulasi menyikapi peristiwa penyerangan terhadap Wiranto. Masyarakat harus memercayakan penanganan kasus ini kepada aparat kepolisian.
 
"Periksa pelakunya, dalami apakah dia lone wolf ( bergerak sendiri) atau terkait jaringan teroris," ucap Puan.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif