Ilustrasi: Sejumlah anak ditemani orang tuanya bermain wahana bianglala dan komidi putar di Pasar Malam Merdeka, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Foto: MI/Bary Fathahilah.
Ilustrasi: Sejumlah anak ditemani orang tuanya bermain wahana bianglala dan komidi putar di Pasar Malam Merdeka, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Foto: MI/Bary Fathahilah.

Komidi Putar PRJ Ambruk

Nasional prj
Siti Yona Hukmana • 12 Juni 2019 10:43
Jakarta: Wahana komidi putar di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, ambruk pada Senin, 10 Juni 2019, malam. Peristiwa itu mengakibatkan empat orang luka-luka.
 
"Tidak ada korban jiwa. Ada empat orang luka-luka, para korban hanya diberikan obat merah dan obat lainnya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 12 Juni 2019.
 
Menurut Harry, wahana komidi putar itu roboh diduga karena ada bagian yang tidak kuat mengangkat muatan penumpang. Penumpang diyakini melebihi kapasitas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mengalami kerusakan pada permainan tersebut, akibat tidak kuatnya besi pengangkat beban muatan penumpang," ujar Harry.
 
Harry memerinci para korban, yakni Ita, 41; Nisa, 30; Jumaidi, 30; dan Noval, 12. Ita mengalami luka lecet bagian mata kaki sebelah kanan. Nisa menderta luka memar bagian tangan.
 
Jumaidi mengalami luka lecet pada lutut bagian kiri. Sementara itu, Noval menderita luka bengkak pada tangan kiri.
 
Baca: Berburu Barang Diskon di Pekan Raya Jakarta
 
Video robohnya komidi putar di PRJ sempat viral. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, Senin, 10 Juni 2019.
 
"Komidi putar PRJ rubuh, bahaya banget main beginian nih, berantakan. Ada korban, baru dibawa pakai ambulans. Hati-hati yang punya anak kecil jangan sembarangan mainnya, bahaya banget," ujar seseorang yang merekam peristiwa itu.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif