LIPI Kembali Gelar Indonesia Science Expo
ISE 2017 - MTVN/Haifa Salsabila,
medcom.id, Jakarta: Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menggelar Indonesia Science Expo (ISE) untuk yang kedua kalinya. Pameran tahun ini menggusung tema "Science for Sustainable Future". 

Ketua ISE 2017 LT Handoko menyebut, acara ini bertujuan untuk mendekatkan ilmu pengetahuan secara langsung kepada masyarakat. "Terlebih dengan tema ISE tahun ini, untuk memberikan kesan bahwa ilmu pengetahuan adalah landasan untuk pembangunan Republik Indonesia yang lebih baik dan berkelanjutan," kata Handoko, pada pembukaan ISE 2017 di Balai Kartini, Jakarta, Senin, 23 Oktober 2017.

Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI itu melanjutkan, ISE 2017 juga merupakan upaya yang dilakukan LIPI untuk mengajak masyarakat lebih mengenal teknologi. Serta memotivasi tumbuhnya ilmu pengetahuan Indonesia, dan terciptanya Indonesia yang berteknologi mandiri. 


Sebanyak 176 peserta mengikuti pameran ini. Para peserta terdiri dari berbagai industri kreatif, perusahaan startup di bidang teknologi, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, serta organisasi ilmiah dan siswa dari tingkat dasar hingga atas. 

ISE 2017 diklaim sebagai pameran yang istimewa karena sekaligus puncak peringatan 50 tahun berdirinya LIPI. ISE 2017 dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir. 

Acara akan berlansung selama empat hari, mulai 23 - 26 Oktober 2017. 






(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id