Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Erick Thohir. Dok. BNPB
Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Erick Thohir. Dok. BNPB

RS Didesak Daftarkan Tenaga Kesehatan di Asuransi Jiwa

Nasional BUMN Virus Korona
Sri Yanti Nainggolan • 15 September 2020 15:37
Jakarta: Tiap rumah sakit (RS) didesak mendaftarkan tenaga kesehatan di program asuransi jiwa yang telah tersedia. Kementerian Badan Usahan Milik Negara (BUMN) menunjuk AXA Mandiri sebagai induk perusahaan asuransi untuk tenaga kesehatan di garda terdepan penangangan pandemi.
 
"Sehingga dengan asuransi jiwa bisa membantu tenaga kesehatan yang sudah mendahului kita semua," kata Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) Erick Thohir dalam acara daring Doa Perawat untuk Negeri, Selasa, 15 September 2020.
 
Menteri BUMN tersebut mengajak semua pihak terus instrospeksi diri dan memperbaiki sistem yang sudah berjalan. Semua elemen harus terlibat untuk meningkatkan keselamatan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


RS juga didorong memindahkan pasien sesuai kategori. Misalnya, pasien terkonfirmasi yang tak perlu perawatan atau orang tanpa gejala (OTG) di RS dapat dipindahkan ke fasilitas isolasi seperti RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran.
 
Langkah ini menjadi salah satu cara untuk mengurangi beban tenaga kesehatan. Apalagi, temuan pasien covid-19 per hari dan kasus aktif belum menunjukkan tren menurun.
 
"Karena itu kita bersama pemerintah dan gubernur di delapan daerah (kasus tertinggi) sedang koordinasi mapping (memetakan) OTG untuk tahu penyebarannya di masyarakat," terang dia.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif