Tangkapan layar oknum polisi minta durian sebagai ganti tilang. Twitter @penikmatko_pi.
Tangkapan layar oknum polisi minta durian sebagai ganti tilang. Twitter @penikmatko_pi.

Viral, Oknum Polisi Minta Durian Sebagai Ganti Tilang

Nasional media sosial polri Tilang polisi Pelanggaran Lalu Lintas twitter Video Viral
Cindy • 30 November 2021 15:00
Jakarta: Video seorang sopir mengaku dimintai durian oleh oknum polisi sebagai pengganti bebas tilang viral di media sosial. Video viral tersebut diunggah akun Twitter @penikmatko_pi pada Sabtu, 27 November 2021. 
 
"Habis wecok bawang, terbitlah wecok durian," cuit @penikmatko_pi dalam unggahan video di Twitter, dikutip Selasa, 30 November 2021.  
 
Video memperlihatkan perekam yang diduga sopir truk menunjukkan sosok oknum polisi yang tengah meminta durian lewat kaca spion. Sopir itu menyebut ia dimintai durian agar tidak ditilang. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Posisi bawa durian habis dimintain, enggak ditilang, enggak diapain," ucap si sopir sambil merekam aksi polisi lewat kaca spion. 
 
Dari spion tersebut, terlihat rekan sang sopir memanjat bak truk untuk mengambil durian. Durian itu kemudian diberikan kepada oknum polisi. Setelah itu, oknum petugas pun pergi. 
 
Baca: Viral Polisi Minta Sekarung Bawang, Segini Nominalnya jika Dirupiahkan

Respons negatif netizen 

Unggahan akun @penikmatko_pi itu mendapat 770 retweets, 89 quote tweets, dan 1.536 likes. Video tersebut juga memancing beragam komentar netizen.
 
"Kalau sudah berseragam, maunya serba gratis. Makan, minum, udud, kopi, sarapan, makan siang, cemilan, durian, semangka, melon, bakso, siomay, cilok, bakpao, rujak, jagung rebus, gorengan. Sebab, masuknya dulu, tidak gratis!" tulis @Asalatiga1. 
 
"Kenapa enggak mau belajar dari kasus tilang oleh oknum lantas di Bandara Soetta, atau tidak memahami perintah atasan. Mohon ada tindakan nyata dari atasan untuk membersihkan institusi kepolisian dari para oknum tidak bermartabat @korlantas," tulis @jokokismantoro. 
 
"Kalau ada oknum Polantas berbuat demikian tertangkap kamera, mestinya Kapolri langsung pecar. Ini berlaku untuk semua satuan dan seluruh wilayah kepolisian RI. Sesuai janji Kapolri Pak Listyo Sigit, oknum nakal merusak citra polisi wajib pecat," cuit @Agus_Purwadi. 
 
"Ada loh yang minta setoran tiap hari ke sopir angkot. Biar enggak ditilang kalau ngetem. Lebih hina dari perampok!!!," tulis @BargowoSarjito. 
 
"Kasihan lihat polisi seperti ini, enggak bisa mengendalikan hawa nafsu, enggak bisa nahan rasa kepingin sampai minta-minta. Kalau enggak punya duit bersabarlah. Janganlah minta-minta, kalau punya duit belilah. Jangan minta," tulis @KopiKoetjoer.  
 
(CIN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif