Rizieq menunggu pemeriksaan di Direskrim Umum Polda Jabar, Kamis 12 Januari 2017, istimewa
Rizieq menunggu pemeriksaan di Direskrim Umum Polda Jabar, Kamis 12 Januari 2017, istimewa

Kajati Jabar Tunjuk Jaksa Senior Menangani Kasus Rizieq

Lukman Diah Sari • 20 Januari 2017 08:33
medcom.id, Jakarta: Kejaksaan Tinggi Jawa Barat telah menunjuk tim penanganan kasus dugaan penghinaan Pancasila yang menyeret ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Kejaksaan telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) milik Rizieq dari Polda Jawa Barat. 
 
"Jaksa telah menunjuk jaksa senior untuk mengikuti perkembangan penyidikan," kata Kajati Jabar Setia Untung Arimuladi di Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 19 Januari.
 
Sayangnya, Untung enggan merinci berapa anggota tim jaksa peneliti. Untung juga tak bisa bicara rinci terkait status Rizieq karena bukan domainnya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Menyangkut masalah status, silakan tanyakan kepada penyidik polri," ucapnya.
 
Seperti diketahui, penanganan kasus penghinaan kepada Pancasila sudah naik ke tahap penyidikan. Namun status Rizieq masih saksi.
 
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan penyidik memeriksa sejumlah saksi. Beberapa di antaranya saksi ahli di bidang informasi dan teknologi, cyber, ahli bahasa, serta pidana.
 
"Ada 13 saksi yang sudah kita periksa mulai dari saksi pelapor ada empat orang, lalu dari Puslabfor yang menyerahkan barang bukti dan dari terlapor sendiri yaitu Rizieq," ungkap Yusri kepada Metrotvnews.com di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Rabu (18/1/2017).
 
Pekan lalu, Mapolda Jabar memeriksa Rizieq setelah mendapat limpahan dari Mabes Polri terkait dugaan penodaan Pancasila. Sukmawati Sukarnoputri yang melaporkan dugaan tersebut.
 
Kini, kasusnya ditangani Polda Jabar. Sebab locus de licti atau tempat kejadian perkaranya di wilayah Jabar.
 
(ALB)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif