Galang Kemajuan (GK) Ladies saat perayaan Hari Ibu bersama warga kampung Nelayan, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu, 22 Desember 2018.
Galang Kemajuan (GK) Ladies saat perayaan Hari Ibu bersama warga kampung Nelayan, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu, 22 Desember 2018.

Ibu Sehat, Negara Kuat

Nasional hari ibu peringatan hari ibu
22 Desember 2018 11:40
Jakarta: Galang Kemajuan (GK) Ladies mendorong perempuan khususnya para ibu menjalani pola hidup sehat. Jika ibu Indonesia hidup sehat, maka negara akan kuat.
 
"Ibu berperan besar pada kehidupan keluarga yang melahirkan penerus bangsa. Membawa Indonesia mejadi negara kuat," kata Ketua Galang Kemajuan (GK) Ladies, Lana T Koentjoro saat perayaan Hari Ibu bersama warga kampung Nelayan, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu, 22 Desember 2018.
 
Relawan perempuan pendukung Jokowi Satu Periode Lagi itu menjadikan Hari Ibu sebagai momentum untuk melakukan gerakan bersama bagi kemajuan perempuan di seluruh Indonesia.
 
“Kami ingin ibu-ibu bisa hidup lebih sehat, dengan mengajak mereka membuat menu makanan sehat buat keluarganya. Diharapkan mereka menularkan hidup sehat ke warga di sekitarnya," kata Lana.
 
Dalam kegiatan itu, GK Ladies mengadakan lomba memasak yang diikuti 60 ibu-ibu Kampung Nelayan . Sebelum memasak, para ibu diberikan modal Rp100 ribu untuk berbelanja di Pasar Kelapa Dua Kali Bangleo. Mereka harus belanja dengan cepat, sehat dan hemat.
 
"Memasak tidak perlu mahal, dengan biaya yang hemat pun bisa menyiapkan menu sehat, asal tahu caranya," kata Ketua Panitia Hari Ibu GK Ladies, Catherine Roeleejanto.

 
Galang Kemajuan (GK) Ladies saat senam sehat bersama warga kampung Nelayan, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu, 22 Desember 2018. Foto: Ist.

Setelah berbelanja, para peserta konvoi menggunakan ojek  menuju area lomba masak di TPI Kalibaru. Keseruan ibu-ibu Kampung Nelayan tidak berhenti sampai di situ. Mereka juga diajak senam sehat bersama dan mengikuti penyuluhan kesehatan oleh Rumah Maharani.
 
"Sehat dan bersih itu harus dimulai dari rumah. Pemimpin negara tidak akan berhasil mengajak masyarakatnya hidup sehat, jika ibu-ibu di rumah tidak membiasakan keluarganya hidup sehat dan bersih," kata Founder Rumah Maharani, Esra Manurung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Kesetaraan Gender dan Peringatan Hari Ibu GK Ladies merupakan relawan perempuan pendukung Jokowi Satu Periode. Mereka sudah terbentuk di 18 provinsi dan mancanegara. Para relawan melakukan aksi nyata untuk kemajuan para perempuan di daerah.
 
Mereka bergerak bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, perlindungan hukum, kesejahteraan anak, lingkungan hidup, dan informasi.
 
Tema kesehatan perempuan menjadi salah satu fokus Presiden Jokowi yang dituangkan dalam
program Nawa Cita. Sebagai perempuan dinamis yang mendukung terpilihnya kembali Jokowi,
GK Ladies akan terus melakukan kegiatan yang positif bagi kemajuan perempuan Indonesia.




(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi