Presiden Joko Widodo ngopi di Benteng Van den Bosch - Medcom.id/Dheri Agriesta.
Presiden Joko Widodo ngopi di Benteng Van den Bosch - Medcom.id/Dheri Agriesta.

Presiden dan Ibu Negara Ngopi di Benteng Van den Bosch

Nasional jokowi situs sejarah
Dheri Agriesta • 01 Februari 2019 13:54
Ngawi: Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Benteng Van den Bosch di Ngawi, Jawa Timur. Keduanya sempat minum kopi bersama di salah satu kedai kopi di benteng itu.
 
Jokowi dan Iriana didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Mereka sempat berkeliling saat memasuki kawasan benteng.
 
Salah satu pejabat setempat menjelaskan informasi tentang benteng itu. Jokowi dan Iriana juga sempat meninjau kawasan utama benteng yang merupakan bangunan kantor umum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah berkeliling, Jokowi dan Iriana bergerak ke area kantin. Ia memesan kopi di Kantin Bu Bambang. Jokowi dan Iriana bersama Pramono dan Soekarwo terlihat berbincang ditemani secangkir cappucino.
 
"Tadi saya mencoba kopi yang enak sekali," kata Jokowi di Benteng Van den Bosch, Ngawi, Jawa Timur, Jumat, 1 Februari 2019.
 
Jokowi menyebut harga makanan di daerah cukup murah. Meski murah, kualitas dan rasa makanan yang dijual tak sembarangan.
 
(Baca juga:Presiden Minta Benteng Van den Bosch Dipugar)
 
Kepala Negara mencontohkan kopi yang diminum tadi. Harga secangkir kopi hanya Rp.8000.
 
"Enak-enak, tadi habis," kata dia.
 
Usai meminum kopi, Jokowi sempat berkeliling melihat stan usaha mikro, kecil, dan menengah yang ada di lokasi. Salah satu stan menjual beras berbagai varian, seperti merah putih organik yang dipatok Rp27 ribu per kilogram.
 
"Tadi juga ada beras singkong, lebih mahal lagi, tapi tanpa glukosa, ini bagus untuk kesehatan, saya beli semua tadi, mau coba," kata Jokowi.
 
Jokowi memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono merevitalisasi kawasan Benteng Van den Bosch. Pemugaran benteng akan dimulai tahun ini.
 
Pemugaran dilakukan dalam dua tahap. Jokowi berharap seluruh kawasan benteng selesai dipugar pada 2020.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif