Petugas mengatur arus lalu lintas imbas perbaikan jalan layang Cengkareng, Jakarta Barat. Foto: MI/Akmal Fauzi.
Petugas mengatur arus lalu lintas imbas perbaikan jalan layang Cengkareng, Jakarta Barat. Foto: MI/Akmal Fauzi.

PUPR Pastikan Flyover Cengkareng Tak Alami Keretakan

Nasional jalan layang
Whisnu Mardiansyah • 26 Desember 2018 22:57
Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan jembatan layang atau flyover Cengkareng tidak mengalami keretakan. Flyover sedang menjalani perawatan rehabilitasi jembatan secara rutin.
 
"Tahun ini ada perbaikan dan perkuatan kolom. Plus pergantian pot bearing," kata Direktur Jembatan PUPR Iwan Zakarsyi saat dihubungi wartawan, Rabu, 26 Desember 2018.
 
Petugas Balai Besar Wilayah VI Kementerian PUPR menjelaskan, saat penggantian pot bearing berdampak pada struktrur jembatan yang terlihat seperti retakan jalan. Untuk sementara waktu, arus lalu lintas kendaraan dibatasi hanya untuk kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat berukuran kecil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kendaraan bermuatan besar tidak bisa melewati flyover tersebut. Karena kami sedang ganti pot bearing-nya," ucapnya.
 
Beredar informasi di media sosial sebelumnya, flyover Cengkareng mengalami keretakan. Pengendara yang melalui Jalan Lingkar Luar Barat dan dari arah Semanan diimbau berhati-hati.
 
Kata Erwin, proses perawatan rutin jembatan layang itu sudah sejak awal tahun. Namun baru dikerjakan dalam beberapa pekan terakhir.
 
"Yang di gambar itu hanya tampak bagian atasnya saja. Yang kami bobok bagian bawahnya, itu yang kami gantikan," pungkasnya.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif