Tim SAR melakukan pencarian puing dan korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu, Minggu, 10 Januari 2021. Medcom.id/Yurike Budiman
Tim SAR melakukan pencarian puing dan korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu, Minggu, 10 Januari 2021. Medcom.id/Yurike Budiman

Pencarian Sriwijaya Air SJ-182 Berjalan 24 Jam

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Jakarta to Pontianak Sriwijaya Air Loses Contact
Fachri Audhia Hafiez • 10 Januari 2021 19:58
Jakarta: Pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu tak terbatas waktu. Tim pencarian dan evakuasi (SAR) gabungan melakukan tugas ini selama 24 jam.
 
"Ada yang bertanya, apakah setelah pukul 17.00 WIB selesai? Tidak. Kegiatan dilakukan selama 24 (jam)," kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman dalam program Breaking News Metro TV, Minggu, 10 Januari 2021.
 
Namun, pencarian masih melihat kondisi alam. Pencarian akan dihentikan sementara jika cuaca dan arus laut di perairan Kepulauan Seribu memburuk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia juga mengakui pencarian di malam hari tak bisa maksimal karena penyelaman tidak bisa dilakukan di malam hari. Namun, dia memastikan tim yang ada disiagakan dan terus diberdayakan sesuai kondisi.
 
"Kami mengapresiasi tim yang tidak mengenal lelah dengan didasarkan kemanusiaan tinggi," ucap dia.
 
Rasman berharap pencarian pesawat dan korban Sriwijaya Air SJ-182 maksimal besok, 11 Januari 2021. Seluruh tim dipastikan terus berjibaku hingga operasi ditutup.
 
Baca: Basarnas Kunci Posisi Black Box Pesawat Sriwijaya Air SJ-183
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
 
Posisi terakhir pesawat itu berada di 11 mil laut utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat yang dipastikan jatuh itu mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif