Disdik Jatim gelar turnamen esports untu cari bibit atlet (Metro TV)
Disdik Jatim gelar turnamen esports untu cari bibit atlet (Metro TV)

Selamat Pagi Indonesia

Cari Bibit Atlet Esports, Dindik Jatim Gelar East Java Student Championship 2021

Nasional games esports Selamat Pagi Indonesia
MetroTV • 22 September 2021 15:15
Surabaya: Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur bersama Pengurus Provinsi Esports Indonesia (ESI) Jatim menggelar turnamen esports bertajuk East Java Student Championship 2021. Turnamen khusus anak SMA ini digelar untuk mencari bibit-bibit atlet esports masa depan.
 
“SMA negeri dan Swasta di Jawa Timur cukup antusias, ini dapat dijadikan ajang untuk mencari atlet esports, dalam ajang nasional maupun internasional, ” tutur Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Wahid Wahyudi dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Rabu, 22 September 2021.
 
Game yang dipertandingkan dalam turnamen ini adalah Mobile Legends. Ketua Harian ESI Jatim Daniel Agung menjelaskan pemilihan Mobile Legends di East Java Student Championship 2021 karena game tersebut dinilai kompetitif, serta sering dipertandingkan pada Piala Presiden dan Piala Menpora.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tercatat Turnamen ini diikuti 2.500 peserta yang terbagi menjadi 500 tim. East Java Student Championship 2021 digelar melalui beberapa tahap.
 
Babak penyisihan dilakukan secara online. Untuk babak grand final dilakukan secara offline pada 9 Oktober 2021 di Surabaya.  (Imanuel Rymaldi Matatula)
 
(RUL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif