Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. ANT/Akbar Nugroho.
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. ANT/Akbar Nugroho.

Surya Paloh Apresiasi Pertemuan Jokowi dengan SBY dan Prabowo

Nasional surya paloh kabinet jokowi joko widodo
Faisal Abdalla • 12 Oktober 2019 11:27
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengapresiasi pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dia bilang pertemuan itu merupakan simbol kerukunan.
 
"Intinya pertemuan yang sedemikian rupa itu menurut saya pertemuan yang amat sangat memberikan nilai positif," kata Surya usai menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Oktober 2019.
 
Menurut dia, Jokowi berperan aktif menggandeng semua pihak dalam menyelesaikan masalah bangsa. Karena permasalahan-permasalahan itu tak bisa dipecahkan oleh satu kelompok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Surya menyebut para tokoh dan pemimpin bangsa memang harus bergandengan tangan. Pertemuan Jokowi dengan SBY dan Prabowo merupakan gestur seluruh komponen bangsa siap bersatu membangun negeri.
 
"Kalau sulit kita bertemu, sulit kita bersalaman bersama bagaimana menyelesaikan permasalahan bangsa," ujarnya.
 
Pertemuan antara Jokowi dan SBY berlangsung pada Kamis, 10 Oktober 2019. Pertemuan yang berlangsung di Istana Merdeka itu berlangsung hangat.
 
Jokowi mengungkapkan SBY memberikan masukan mengenai program pemerintah pada periode kedua. Termasuk, cara mengantisipasi perlambatan ekonomi dunia.
 
Selang satu hari, Jokowi melakukan pertemuan dengan Prabowo. Pertemuan dengan rivalnya di Pemilu 2014 dan 2019 itu juga digelar di Istana Merdeka, Jakarta.
 
Usai pertemuan selama satu jam, Prabowo Subianto menegaskan siap membantu pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin apabila diperlukan. Pertemuan Jokowi dengan dua ketua umum partai oposisi itu disebut-sebut sebagai sinyal merapatnya Partai Demokrat dan Partai Gerindra ke koalisi Jokowi.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif