Pencarian Buaya di Kali Grogol Dilanjutkan Kamis Pagi

Muhammad Al Hasan 28 Juni 2018 03:31 WIB
buaya
Pencarian Buaya di Kali Grogol Dilanjutkan Kamis Pagi
Pencarian buaya di Kali Grogol, Jakbar. (Foto: Medcom.id/M Al Hasan).
Jakarta: Pencarian buaya di Kali Grogol dihentikan sementara. Petugas gabungan memutuskan melanjutkan pencarian pada Kamis pagi, 28 Juni 2018.

"Dilanjutkan besok, dan pencarian kali ini dihentikan sampai jam 9 malam," ujar Koordinator Lapangan Tim Pencarian Wiwied Widodo di lokasi, Rabu, 27 Juni 2018.

Wiwied yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Monitoring Sumber Daya Genetik  pada Sub Dit Genetik Kementrian Lingkungan Hidup itu menjelaskan penundaan pencarian lantaran kondisi lapangan yang tidak memungkinkan untuk melakukan penangkapan.


Baca juga: Tiga Buaya Berkeliaran di Kali Grogol

Pertama, lokasi pencarian tidak kondusif karena situasi yang ramai masyarakat. Kedua untuk mengatur ulang strategi dan istirahat.

"Kalau hari ini tidak bisa. Jam 9 (malam) aktivitas tidak ada, kita juga istirahat," ujar dia.

Kendati demikian, ia mengaku tim sudah berhasil memojokkan buaya yang dimaksud. Seekor buaya dari tiga yang diberitakan berhasil disudutkan ke dalam pintu air Kali Grogol.

"Kita fokuskan dengan yang terisolir ini di pintu air," ujar dia. 

Baca juga: Buaya Dipancing Keluar Pakai Ayam

Sesuai rencana, pencarian akan terus dilakukan hingga tujuh hari ke depan. "Ini sudah dipantau teman-teman polisi, disterilkan, mudah-mudahan setelah ini kita coba lah. Kalau enggak, ya kita lakukan terus (pencarian), standarnya tujuh hari kita lakukan evakuasi," pungkas dia.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id