Dubes Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel/Medcom.id/Fachri.
Dubes Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel/Medcom.id/Fachri.

Cerita Dubes Agus Lobi Arab Saudi di Kandang Kambing

Nasional indonesia-arab saudi
Fachri Audhia Hafiez • 31 Juli 2020 06:38
Jakarta: Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menceritakan usahanya melobi otoritas Arab Saudi. Fokusnya membebaskan warga negara Indonesia (WNI) dari permasalahan hukum di negara itu.
 
"Kadang lobi saya lucu di tengah kandang kambing hanya untuk meluluhkan hati," kata Agus dalam program NewsMaker yang dipandu Direktur Pemberitaan Medcom.id, Abdul Kohar, Kamis, 30 Juli 2020.
 
Usaha Agus itu untuk membebaskan WNI dari hukuman kisas atau pembalasan setimpal yang mengarah ke hukuman mati. Agus juga mengeluarkan jurus rayuan mautnya kepada ahli waris korban yang menuntut WNI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau dia punya ahli waris 10 misalnya kita dekati yang satu yang paling lemah. Dala. Bahasa Jawa itu ide-ide," ujar Agus.
 
Agus mengatakan, usahanya itu berbuah manis saat delapan WNI bebas dan kembali ke Indonesia tanpa membayar diyat sepeser pun. Ia menambahkan, berbagai upaya itu dilakukan hanya untuk menyelamatkan sesama saudara.
 
Dia mengaku berupaya semaksimal mungkin membantu WNI yang bermasalah. Istilah Agus, mencium kaki pun dilakoni untuk menyelamatkan saudara sebangsa.
 
"Seperti pesan Nabi, anda akan sukses jadi menjadi pemenang punya rejeki yang banyak ketika berpihak pada orang lemah dan menderita," tegas Agus.
 

(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif