Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.

Seorang Warga Tewas Tertimpa Tembok Roboh di Depok

Nasional kecelakaan
Octavianus Dwi Sutrisno • 16 Februari 2020 01:06
Depok: Satu orang warga berinisial TA tewas tertimba tembok roboh di Depok, Jawa Barat. Tembok di Gang KUD Kampung Sidamukti RT 001/017 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong Kota Depok, roboh saat hujan deras mengguyur.
 
Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Firdaus menuturkan insiden terjadi diduga kuat karena tembok pagar gudang lapuk. Tembok tak mampu lagi menahan resapan air saat hujan deras.
 
"Memang pada sisi tembok, tidak ada lubang resapan. Akibatnya saat tembok rubuh menimpa pengendara ojek yang sedang melintas (TA) mengantar sewa," kata Firdaus di Depok, Sabtu, 15 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Satu orang lainnya mengalami luka berat berinisial PA, 56. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Simpangan mendapatkan perawatan medis.
 
"Korban TA sempat dilarikan ke RS Simpangan Depok, namun akhirnya tidak tertolong. Namun, satu korban lainnya yaitu PA masih menjalani perawatan dia mengalami luka di bagian kepala dan kaki sebelah kiri juga kanan," paparnya.
 
Petugas dikerahkan mengecek lokasi kejadian. Selain itu beberapa saksi yang mengetahui robohnya tembok pagar tersebut, telah dimintai keterangan.
 
Sebelumnya, hujan deras yang terjadi pada Sabtu 25 Februari 2020 juga menyebabkan Turap di kawasan Kali Jantung, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong Depok jebol. Akibatnya material turap menutupi kali hingga airnya meluap dan merendam ratusan rumah di Pondok Tirta Mandala.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif