Pantauan arus mudik 2022. Foto: Dok/Metro TV
Pantauan arus mudik 2022. Foto: Dok/Metro TV

KAI Jakarta Berlakukan Okupansi 100 Persen Selama Arus Mudik

Nasional Mudik Lebaran kereta api bea dan cukai PT KAI Lebaran 2022
MetroTV • 30 April 2022 17:28
Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (DAOP) I DKI Jakarta memberlakukan kuota penumpang 100 persen selama arus mudik Lebaran 2022. Terdapat 18.900 penumpang dengan 28 kereta yang diberangkatkan dari Stasiun Senen, Jakarta Pusat (Jakpus). Sementara itu, 16.300 penumpang dengan 35 kereta yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir, Jakpus pada Sabtu, 30 April 2022.
 
"Angka penumpang yang sama dengan hari ini, yang artinya ini memang okupansinya 100 persen itu masih diperkirakan terjadi besok," ujar Reporter Metro TV Yunia Harsari dalam tayangan Breaking News di Metro TV, Sabtu, 30 April 2022.
 
Lonjakan pemudik terjadi sejak Rabu, 27 April 2022. Namun pada Minggu, 1 Mei 2022 diperkirakan menjadi tanggal favorit para penumpang yang ingin mudik. Sebab, pada hari tersebut merupakan H-1 Lebaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dengan tujuan favorit dari para pemudik ini ada di sejumlah wilayah baik itu di Jawa Tengah (Jateng), maupun Jawa Timur,” kata Yunia
 
Destinasi favorit para pemudik di antaranya Yogyakarta, Solo Kutoarjo, Purwokerto, Kebumen, Semarang, Surabaya, Malang, Cirebon, dan Bandung.
 
Pihak KAI DAOP I sudah menyiapkan 10 kereta tambahan yang dioperasikan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik. Dua diantaranya diberangkatkan dari Stasiun Senen, Jakpus sedangkan delapan lainnya diberangkatkan dari Stasiun Gambir, Jakpus. Dari kesepuluh kereta tambahan, empat diantaranya dikhususkan untuk jurusan favorit seperti Purwokerto, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta. (Hana Nushratu)
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif