Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Viral! Penumpang Pesawat Positif Covid-19 di Tengah Penerbangan, Sampai Lakukan Ini

Nasional Penerbangan Virus Korona tiktok covid-19 karantina pandemi covid-19 Video Viral
Cindy • 02 Januari 2022 19:03
Jakarta: Video seorang penumpang pesawat bernama Marisa Fotieo yang melakukan karantina di dalam toilet viral di media sosial TikTok. Video yang sudah ditonton 4,5 juta kali itu viral lantaran Marisa terkonfirmasi positif covid-19 saat berada di tengah penerbangan.
 
Dikutip dari BBC, Marisa sempat melakukan tes Covid-19 sebelum melakukan penerbangan dari Chicago menuju Islandia. Tes covid-19 menunjukkan hasil negatif. Di tengah penerbangan, Marisa tiba-tiba merasakan tenggorokannya sakit. 
 
Wanita yang berprofesi sebagai guru itu kemudian melakukan tes cepat dengan alat rapid test yang dia bawa sendiri. Tak disangka, hasil tes covid-19 menunjukkan ia terinfeksi virus korona. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Warga Surabaya Positif Omicron Usai Berlibur dari Bali
 
Tangkapan layar tiktok @marisaefotieo
Tangkapan layar TikTok @marisaefotieo.
 
Dia akhirnya memutuskan melakukan karantina diri di toilet pesawat sepanjang perjalanan. Dia mengaku menghabiskan waktu selama 5 jam untuk karantina mandiri itu. 
 
"Ini adalah pengalaman yang gila. Ada 150 orang di penerbangan dan ketakutan terbesar saya adalah menularkan kepada mereka," kata Fotieo dikutip dari BBC, Minggu, 2 Januari 2022. 
 
Saat karantina, Fotieo sempat mengunggah momen itu di akun TikTok pribadinya. Dia juga memuji seorang pramugari yang menolongnya untuk melewati masalah tersebut. 
 
"Dia memastikan saya mendapat apa yang dibutuhkan pada lima jam selanjutnya dengan makanan dan minuman. Serta terus memeriksa dan meyakinkan bahwa saya baik-baik saja," ujar dia. 
 
Dalam sebuah wawancara dengan CNN, Fotieo mengaku telah menerima suntikan ketiga (booster). Setelah sampai di Irlandia, Fotieo juga segera melakukan isolasi di sebuah hotel. Dia mengikuti karantina selama sepuluh hari sesuai ditetapkan pemerintah Irlandia.
 
Sementara itu, ayah dan saudara laki-laki yang berada dalam penerbangan yang sama dinyatakan negatif covid-19. Mereka berdua bebas melanjutkan perjalanan ke Swiss. 
 
Baca: Hari ini, 174 Kasus Baru Covid-19 Terdeteksi, 190 Sembuh, dan 1 Meninggal
 
(CIN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif