Ombudsman sidak di terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara - Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Ombudsman sidak di terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara - Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

Ombudsman Tak Temukan Petugas di Terminal BBM Plumpang

Nasional ombudsman pelayanan publik
Ilham Pratama Putra • 07 Juni 2019 18:03
Jakarta: Sidak Ombudsman RI di Terminal BBM Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara tak menghasilkan apa pun. Tak ada petugas yang berjaga.
 
"Jadi ada staf yang mengatakan bahwa pimpinannya pulang. Ada yang bertugas piket tetapi masih dicari, tidak terlalu jelas siapa pihak yang bisa memberikan keterangan kepada kami," kata Anggota Ombudsman Adrianus Meliala di lokasi, Jumat, 7 Juni 2019.
 
Adrianus menyebut, meskipun libur Lebaran, seharusnya ada petugas piket mengawasi operasional di terminal tersebut. Ombudsman akan mengundang pihak Pertamina untuk membahas persiapan bahan bakar usai libur Lebaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mungkin nanti kita akan mengundang Pertamina ya untuk mendengarkan situasi saat ini seperti apa," kata Adrianus.
 
Hari Ini Ombudsman meninjau delapan titik. Kegiatan ini untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan publik secara optimal di libur Lebaran.
 
Adapun tempat-tempat yang didatangi Ombudsman di antaranya rumah tahanan kelas 1 Jakarta Timur cabang rutan KPK di Jakarta Selatan; Puskesmas Setiabudi; Polsek Cempak Putih; Rutan Pondok Bambu; Polsek Pulo Gadung; Pertamina Pelumpang; Rumah Sakit Koja; dan Damkar Jakarta Utara.
 
Setelah melakukan pemantauan, Ombdusman bakal melakuka penilaian dan memberikan saran serta rekomendasi. "Saran dan rekomendasi nanti akan kami berikan dari indeks penilaian yang kami siapkan. Nanti tanggal 12 Juni baru kami berikan surat itu setalah pemantauan yang kami kumpulkan," pungkas dia.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif