Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman/Medcom.id
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman/Medcom.id

KSAD Ajak Pemuda Gaungkan Gerakan Satria Indonesia

Candra Yuri Nuralam • 17 Agustus 2022 20:53
Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengajak milenial ikut andil menguatkan Indonesia pada momen HUT ke-77 Republik Indonesia. Dudung mengajak seluruh generasi muda untuk menggaungkan gerakan satria Indonesia.
 
"Saya punya harapan sangat besar kepada generasi-generasi muda dari Sabang sampai Merauke yang berikrar disini untuk menjadi satria-satria muda Indonesia yang nantinya akan mengisi kemerdekaan dan menguatkan ke Indonesia," kata Dudung di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Agustus 2022.
 
Dudung menjelaskan satria Indonesia merupakan gerakan yang digagas sejumlah pemuda dan musisi. Gerakan itu untuk membuat pemuda aktif untuk menjaga persatuan di Indonesia. Dudung mau pemuda menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Satria Indonesia dilatarbelakangi dari niat yang tulus dari para pemuda-pemuda," ujar Dudung.
 

Baca: KSAD Yakin Tema HUT 77 RI Percepat Kebangkitan Indonesia


Dudung sudah menggandeng 77 perguruan tinggi untuk mendukung program ini. Menurutnya, mahasiswa dari puluhan kampus itu memberikan dukungan positif.
 
"Yang berniat dan bergiat untuk mempertahankan kebhinekaan cinta merah putih, kemudian wawasan kebanggaan, cinta tanah air dan bela negara," ucap Dudung.
 
Komposer Purwacaraka mengatakan gerakan satria Indonesia tidak berafiliasi dengan pihak manapun. Program itu diyakini bisa mencegah terjadinya perpecahan di Indonesia.
 
"Satria Indonesia ini murni netral, tidak berafiliasi dan tidak berpihak. Bergerak dengan tujuan yang sama untuk Indonesia yang kuat, aman, tangguh, damai, dan maju," ujar Purwacaraka.
 
Progam ini disebut bakal panjang. Untuk kegiatan perdananya, Dudung dan sejumlah pengusut program ini merilis lagu resminya.
 
"Kita akan membentuk kegiatan ini secara berkelanjutan dan dukungan dari berbagai pihak sangatlah dibutuhkan untuk mencapai tujuan-tujuan ini. Beberapa kegiatan sudah kami rencanakan untuk melanjutkan giat satria Indoneisa ini dan berharap dapat bekerja sama dengan semua pihak," ucap Purwacaraka.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif