Achmad Yurianto sewaktu menjabat sebagai juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19/Medcom.id/Yurike
Achmad Yurianto sewaktu menjabat sebagai juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19/Medcom.id/Yurike

Pesan Achmad Yurianto: Jangan Pelit Berbagi Info pada Media

Kautsar Widya Prabowo • 21 Mei 2022 21:56
Jakarta: Mantan juru bicara (jubir) pemerintah untuk penanganan covid-19, Achmad Yurianto, meninggal dunia hari ini, 21 Mei 2022. Yurianto berkarier di Kementerian Kesehatan. Beberapa jabatan yang ia emban seperti Sekretaris Direktorat Jenderal (Setditjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dan Direktur Jenderal (Dirjen) P2P.
 
Selama kariernya itu, Yurianto banyak memberikan kesan-kesan ke jajarannya. Salah satunya kepada Sekretaris Ditjen (Setditjen) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi. Nadia mengenang Yurianto sebagai seorang guru dan sahabat.
 
"Beliau memimpin juga upaya pengendalian pandemi covid-19, sekaligus mengkomunikasikan dengan publik, beliau berbagi pengalaman jadi terasa seperti seorang sahabat walau beliau atasan," ujar Nadia kepada Medcom.id, Sabtu, 21 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Mantan Jubir Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto Meninggal Dunia
 
Selain itu, saat Nadia menjadi juru bicara (jubir) Kemenkes banyak mendapatkan wejangan dari Yurianto. Mengingat Yurianto memiliki rekam jejak yang baik ketika memberikan informasi ke masyarakat terkait perkembangan covid-19.
 
"Mengajarkan banyak hal termasuk bagaiamana harus mengkomunikasi isu-isu krusial dan teman media," kata dia. 
 
Menurut Nadia, Yurianto kerap mengingatkan untuk dapat menjalin komunikasi yang baik dengan media. Termasuk tidak pelit untuk berbagi informasi.
 
"Terus mengingatkan teman media itu adalah teman dan sahabat jadi jangan pernah lelah untuk berbagi dengan teman," kata dia.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif