Penyerahan ambulans dari Indika Foundation untuk Pemuda Pancasila, sekaligus penandatanganan MoU dengan PB Ikatan Dokter Indonesia.
Penyerahan ambulans dari Indika Foundation untuk Pemuda Pancasila, sekaligus penandatanganan MoU dengan PB Ikatan Dokter Indonesia.

Kadin IDI Indika dan PP Bekolaborasi dalam Penanggulangan Covid-19

Medcom • 08 September 2021 18:39
Jakarta: Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Indika Foundation dan Pemuda Pancasila berkolaborasi dalam penanggulangan covid-19. Mereka ingin Indonesia cepat pulih dan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.
 
Ketua Umum Kadin M Arsjad Rasjid PM mengatakan kerja sama bantuan penanganan Covid-19 telah berjalan baik.
 
“Dengan jaringan Pemuda Pancasila yang luas, berbagai aktivitas sosial yang dilakukan dapat berjalan efektif, efisien dan tepat sasaran,” kata Arsjad, Rabu, 8 September 2021.
 
CEO Indika Foundation Azis Armand menyebut sejak berdiri hingga kini, pihaknya telah bekerja sama dengan banyak organisasi dan komunitas untuk misi sosial.
 
"Kami terbuka bekerja sama dengan berbagai pihak untuk membantu Indonesia bangkit dari pandemi Covid-19," kata Azis Armand.
 
Ketum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M Faqih menyebut kegiatan kolaborasi kemanusiaan ini bisa menjadi langkah utama dalam penanggulangan musibah.
 
“Memang bukan sekadar aksi sosial. Di sini ada sosialisasi dan edukasi konsep safety community, seperti pertolongan pertama pada kecelakaan. Kita juga akan berkolaborasi dengan PP dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait langkah-langkah penanganan pertama pada kecelakaan ataupun musibah lainnya," kata Daeng Faqih.
 
Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno menyenut pihaknya dan Indika telah membentuk Gugus Tugas Nasional (GTN) Task Force Kemanusiaan Covid-19. Kolaborasi itu telah menghasilkan ratusan kegiatan dalam upaya memerangi dampak Covid-19.
 
“Bukan hanya berbasis medis seperti vaksinasi, pembagian vitamin, masker dan hand sanitizer, tetapi juga kegiatan jaring pengaman sosial berupa pembagian paket bantuan,” saat menerima mobil ambulans dari Indika dan penandatanganan MoU MPN Pemuda Pancasila dengan PB IDI.
 
Japto menilai kegiatan ini positif untuk menunjukkan citra Pemuda Pancasila sebagai ormas benteng ideologi Pancasila.
 
“Selama ini haya sisi negatif PP saja yang menjadi sorotan, misal berantem atau hal negatif lainnya. Harapannya melalui kegiatan ini, masyarakat dapat melihat kegiatan PP yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Japto.
 
(FZN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif