Wakapolri Bersiap ke Papua
Penembakan. Foto: MI/Amiruddin Abdullah.
Jakarta: Wakapolri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto berencana mendatangi Distrik Yigi, Nduga, Papua. Dia akan mengecek kondisi di titik penyerangan kelompok bersenjata (KKB) yang menewaskan 31 orang, sebagian besar pekerja PT Istaka Karya.

"Wakapolri akan landing di sana untuk menganalisa keamanan di tanah Papua dengan beberapa PJU (pejabat utama)," kata Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen M. Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Desember 2018. 

Menurut dia, kondisi di Papua dan Papua Barat sudah relatif kondusif. Serangan KKB hanya terkonsentrasi di Nduga. Polisi sudah bergerak ke lokasi.


Baca: Fahri Minta Ada Tindakan Tegas untuk KKB

Namun, kepolisian belum mengetahui motif serangan KKB terhadap pekerja Istaka Karya. Polri bersama TNI masih mengejar pelaku.

"Kita akan tindak tegas yang mengakibatkan banyak orang tewas. Kita akan kejar. Bayangkan ini adalah pekerja yang ingin membangun Papua, menyejahterakan Papua, mereka (KKB) melakukan tindakan keji itu," jelas dia.

Sementara itu, Iqbal memastikan tak ada hambatan bagi petugas untuk mengakses lokasi. Aparat keamanan bisa bergerak dengan lancar untuk terjun langsung ke tempat kejadian perkara (TKP). 





(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id