187 Kantong Jenazah Telah Dievakuasi
Suasana evakuasi di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Medcom.id/ Kautsar W P
Jakarta: Tim SAR gabungan berhasil mengumpulkan total 187 kantong jenazah di hari kesepuluh pencarian para korban Lion Air PK-LQP. Seluruh kantong telah diserahkan ke Tim Disaster Victim Identification (DVI) untuk diidentifikasi.

"Malam ini sampai dengan pukul 19.00 WIB Basarnas telah menyerahkan 187 kantong ke pihak DVI langsung dikirim ke RS Polri kramat jati ," ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Basarnas Pusat, Suri Noster Robertus Sinaga di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 7 November 2018.

Menurut dia hingga pukul 19.00 WIB Basarnas baru menurunkan satu kantong jenazah. Kantong tersebut diangkut menggunakan KN SAR Basudewa dari perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.


"Kami belum menerima informasi dari lapangan apakah masih ada kantong jenazah yang ditemukan oleh tim yang berada di lapangan," tambah dia.

Dirinya menambahkan esok hari evakuasi oleh tim Basarnas dilakukan dengan titik fokus pada radius 250 meter. Evakuasi esok tidak melibatkan relawan dan lainnya.

"Besok akan full team, akan mengerjakan empat kapal dan empat unit RIB, ditambah dengan perahu karet, penyelam 60 orang," pungkas dia.



(SCI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id