Polisi menjaga keamanan. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Polisi menjaga keamanan. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

13 Wilayah Jadi Target Operasi Lilin

Nasional operasi lilin
Dian Ihsan Siregar • 27 November 2018 20:10
Jakarta: Kepolisian‎ memprioritaskan 13 wilayah untuk diamankan dalam Operasi Lilin 2018. Setidaknya, 94.946personel yang dikerahkan dalam agenda tahunan tersebut.
 
"Sebanyak 13 polda prioritas yang kami anggap berpotensi mengalami kerawanan cukup tinggi dalam banyak aspek kejahatan," kata ‎Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo‎ ‎di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 27 November 2018.
 
Menurut dia, kejahatan ini meliputi kejahatan transnasional maupun‎ konvensional. Aspek kejahatan nasional terdiri dari penyelundupan narkoba dan terorisme.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk masalah narkoba, kepolisian akan memperkuat pintu masuk dan keluar orang maupun barang dari luar negeri. Polri dan TNI akan memantau perbatasan di darat dan laut.
 
Baca: Ragunan Aman dari Kriminal Selama Liburan
 
Jenderal bintang satu ini menambahkan pemantauan darat berkisar di Kalimantan Timur maupun Kalimantan Barat. Dua daerah ini rawan masalah penyelundupan narkoba.
 
"Jika laut, di Aceh, Riau dan Kepulauan Riau (Kepri). Wilayah laut dipantau, karena tidak semua di laut dipasang garis pantai. Sangat panjang dari Sabang hingga Marauke. Itu yang akan kita lakukan," terang Dedi.
 


 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif