Ilustrasi. Foto: Metro TV/Kumbang Ari
Ilustrasi. Foto: Metro TV/Kumbang Ari

Kodam Jaya: Belum Ada Indikasi Keterlibatan Anggota TNI

Nasional Kerusuhan di Ciracas
M Sholahadhin Azhar • 12 Desember 2018 11:26
Jakarta: Kodam Jaya menyatakan belum ada indikasi keterlibatan anggota TNI dalam kasus penyerangan markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur, dini hari tadi.
 
Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Siantur menyatakan tengah menyelidiki peristiwa itu. Penyelidikan dilakukan karena sehari sebelumnya ada anggota TNI yang dianiaya oleh sejumlah tukang parkir di Ciracas.
 
"Belum ada indikasi anggota Kodam Jaya yang terlibat di situ. Kalaupun ada, kami akan tindak lanjuti dan menindak," ujar Kristomei saat dikonfirmasi Rabu, 12 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kodam Jaya telah menggandeng aparat hukum, termasuk Polda Metro Jaya, untuk menyelisik peristiwa ini. Targetnya, dalang aksi brutal itu ditemukan agar terkuak apa motif di balik penyerangan.
 
"Kemudian (nanti ditanya) apa latar belakangnya," ujarnya.
 
Baca: TNI AD Pantau Kasus Pembakaran Polsek Ciracas
 
Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Polres Metro Jakarta Timur memburu pelaku perusakan Polsek Ciracas.
 
Idham menyebutkan kedatangan sekelompok orang ke Polsek Ciracas adalah untuk mencari tahanan yang diduga mengeroyok anggota TNI sehari sebelumnya. Massa yang merangsek mapolsek disebut sebagai rekan dari korban.
 
"Jadi, ada massa yang kita belum tahu dari mana itu mungkin tidak puas dengan penanganan kasus sehari sebelumnya," terang Idham.
 
Idham mengatakan orang yang dicari massa belum ditahan karena masih dalam pengejaran. "Rasa tidak puas lalu anarki," kata dia.
 

 

(UWA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif