Menkes Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan pers di Bandara Soetta, Banten, Minggu, 18 April 2021. Foto: BPMI Setwapres
Menkes Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan pers di Bandara Soetta, Banten, Minggu, 18 April 2021. Foto: BPMI Setwapres

Menkes Ingin Pelaku Seni Yakinkan Publik Mau Divaksinasi

Nasional Virus Korona vaksinasi covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin untuk Indonesia
Nur Azizah • 19 April 2021 11:08
Jakarta: Pemerintah menggelar vaksinasi massal untuk pelaku seni di Ibu Kota. Kegiatan ini diharap bisa memicu semangat publik mengikuti vaksinasi covid-19.
 
"Mereka adalah tokoh-tokoh yang menjadi panutan dan banyak ditonton. Kami harapkan dengan mereka divaksinasi bisa meyakinkan masyarakat agar mau divaksin," kata Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Senin, 19 April 2021.
 
Menurut dia, vaksin covid-19 aman dan halal. Vaksinasi di tengah Ramadan 1442 Hijriah juga tidak membatalkan puasa. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita sekarang juga sedang mendorong vaksinasi ke lansia (lanjut usia) karena masih banyak lansia yang merasa takut, merasa sungkan," ujar dia. 
 
Baca: Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Pelaku Seni di Jakarta
 
Budi menegaskan vaksin penting untuk melindungi diri, terutama bagi lansia. Warga lansia berpotensi menderita gejala buruk bila terpapar virus korona.
 
"Lansia kelompok rentan, bila terkena maka fatalitasnya sangat tinggi," ucap dia. 
 
Pagi ini, 500 pelaku seni mengikuti vaksinasi massal di Galeri Nasional. Kegiatan ini disaksikan langsung Presiden Joko Widodo. 
 
Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi Menkes serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga hadir di lokasi.
 
Beberapa seniman tersohor hadir dalam kegiatan ini. Mereka di antaranya aktor Nicholas Saputra, Ben Joshua, dan Slamet Rahardjo; komedian Cak Lontong; pembawa acara Melaney Ricardo; hingga grup musik Slank. 

Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 


 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif