Pantai Ancol - MI/Galih Pradipta.
Pantai Ancol - MI/Galih Pradipta.

Pihak Ancol Siapkan Jaring Antisipasi Buaya Liar

Nasional buaya hewan buas Taman Impian Jaya Ancol
Ilham wibowo • 15 Juni 2018 16:38
Jakarta: Seekor buaya liar berkeliaran di kawasan Dermaga Tanjung Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Temuan sejak Kamis, 14 Juni 2018 itu hingga kini belum tertangkap. 
 
Humas Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran TNI AL. Antisipasi perlu dilakukan agar kehadiran buaya liar tak menganggu kenyamanan pengunjung Ancol. 
 
Dengan kemunculan buaya tersebut, pihak Ancol telah menyiapkan sejumlah persiapan pengamanan. Perairan Ancol bakal dipasangi jaring pengaman. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Secara standar (SOP) pengamanan di pantai telah dipasang jaring di area beach pool agar pengunjung nyaman," ucap Rika melalui keterangan tertulis, Jumat, 15 Juni 2018. 
 
Kawasan Ancol merupakan tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk berlibur. Saban tahun, hari libur perayaan Idulfitri selalu ramai dipadati warga. 
 
Tak hanya iitu tim pengaman pantai (life guard) bakal disiagakan selama 24 jam. Masyarakat diiminta tetap tetang dan berkomunikasi dengan petugas bisa melihat yang mencurigakan.  
 
"Berjaga 24 jam untuk mengawasi aktivitas di area pantai. Dan terus berkoordinasi dengan pihak Satuan Kopaska Pondok Dayung," pungkas dia. 
 

 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif