Ledakan tabung gas di Cibubur - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Ledakan tabung gas di Cibubur - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

Tabung Gas 3 Kg Meledak di Cibubur

Nasional ledakan tabung gas
Candra Yuri Nuralam • 13 Maret 2019 18:12
Jakarta: Tabung gas berukuran 3 kilogram meledak di sebuah kontrakan di RT 06/RW 02, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu, 13 Maret 2019. Satu orang mengalami luka-luka.
 
Ledakan itu membuat Abdul Amin Hidayat, 36, yang merupakan pengrajin tempe mendapat luka bakar serius di sekujur tubuh. Kondisi korban kritis.
 
"Pas ditemukan warga luka bakarnya parah, seluruh tubuh begitu. Mungkin dia lagi mau mandi karena pas ditemuiin enggak pakai baju. Habis ditemuin langsung dibawa ke RSUD Ciracas," kata tetangga korban, Supri di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu, 13 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Supri mengatakan, ia dan warga sekitar tidak mendengar suara ledakan. Mereka hanya mendengar suara atap ambruk di kontrakan Abdul.
 
(Baca juga:Gas 12 Kg Meledak, 6 Terluka)
 
"Enggak ada yang dengar suara ledakan, tetangga kontrakan yang ada di rumah saja enggak dengar. Yang didengar cuman suara atap yang ambruk, makannya warga heran," ujar Supri.
 
Usai kejadian, Abdul langsung dibawa ke RSUD Ciracas untuk mendapatkan pertolongan. "Abdul luka bakarnya parah. Rambutnya saja sampai kebakar, sampai keriting begitu soalnya," tutur Idris, tetangga Abdul yang lain.
 
Pantauan Medcom.id, garis polisi sudah terpasang di sekitar kontrakan korban. Kondisi kontrakan terlihat hancur namun tidak ada bekas terbakar.
 
Hingga kini, Polisi masih menyelidiki kejadian itu. Belum diketahui penyebab pasti ledakan itu.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif