Lion Air Jatuh

Barang Korban Lion Air akan Dikembalikan ke Keluarga

Kautsar Widya Prabowo 07 November 2018 15:41 WIB
Lion Air Jatuh
Barang Korban Lion Air akan Dikembalikan ke Keluarga
Ilustrasi--Petugas Basarnas mengumpulkan barang-barang temuan milik penumpang pesawat Lion Air JT 610 di Posko Penyelamatan Lion Air, Dermaga JICT 2, Jakarta, Selasa (30/10/2018) --Antara/PUSPA PERWITASARI
Jakarta: Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Metro Jaya menjelaskan barang milik korban pesawat Lion Air PK-LQP akan segera dikembalikan ke pihak keluarga. Namun, akan melalui penyelidikan Polri terlebih dahulu.

Saat ini barang milik korban yang berhasil ditemukan masih disimpan RS Polri. "Setelah teridentifikasi akan diserahkan ke penyidik Polri. Setelah itu baru akan dikembalikan ke keluarga korban ," ujar Kompol Asep Winardi Kaur DVI Subiddokpol Biddokes Polda Metro Jaya di Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) II, Jakarta Utara, Rabu, 7 November 2018.

Baca: Pencarian Korban Lion Air Diperpanjang 3 Hari


Untuk waktu yang diperlukan dalam setiap tahapan, tidak dapat ditentukan. Lantaran hingga saat ini belum semua korban yang telah teridentifikasi.

Selain itu, hingga tadi malam DVI telah menerima 186 kantung jenazah, yang langsung diserahkan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pada Selasa, 6 November pukul 20.23 WIB DVI Polri kembali berhasil mengindentikasi 17 korban Lion Air dengan nomor penerbangan JT610, dengan hasil tes forensik dan antemortem dengan data DNA yang sebelumnya diberikan pihak keluarga. Dengan demikian, total yang telah teridentifikasi kini berjumlah 44 jenazah.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id