Dana untuk NTB Terkumpul Rp5,5 Miliar

Eko Nordiansyah 15 September 2018 04:57 WIB
Gempa Lombok
Dana untuk NTB Terkumpul Rp5,5 Miliar
Ilustrasi. Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
Jakarta: Penggalangan dana yang diinisiasi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) berhasil mengumpulkan Rp5,5 miliar. Dana itu nantinya akan disumbangkan bagi korban gempa di Lombok dan Sumbawa.

TGB bersyukur di tengah musibah yang melanda Lombok beberapa waktu lalu, bantuan terus menggalir dari seluruh Indonesia. Hal ini yang membuat masyarakat Lombok dan Sumbawa optimistis kembali bangkit dari bencana. 

"Kami mensyukuri karena menjadi bagian dari bangsa Indonesia, karena dari Indonesia seketika datang bantuan dan support yang terus mengalir dan sampai saat ini dan insyaallah seterusnya," kata TGB di Hotel Ayana Midplaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat, 14 September 2018.


Penggalangan dana dilakukan dengan melelang beberapa barang milik TGB,. Misalnya, sepeda yang pernah dipakai Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika berada di NTB, hingga barang-barang milik atlet asal NTB seperti sepatu milik Lalu Muhammad Zohri, dan sepeda BMX milik Bagus Saputra.

Bahkan, sepeda Jokowi dan sepeda BMX peraih medali perak di Asian Games 2018 lalu dihargai masing-masing Rp1 miliar. Sementara itu, sepatu milik Zohri ditebus dengan harga Rp50 juta oleh Erica Zainul Majdi yang tak lain merupakan istri dari TGB sendiri.

"Zohri ini sudah saya anggap seperti anak sendiri, makanya saya berharap bantuan ini juga bisa meringankan bebab saudara kita di Lombok. Selain itu saya akan mengajak Zohri untuk berkeliling agar bisa menularkan semangatnya kepada anak-anak di Lombok," kata Erica.

Selain melalang barang, para tamu yang hadir juga menyumbang dana lewat lagu yang dibawakan oleh Elek Yo Band. Grup bank yang berisi para Menteri Kabinet Kerja ini mendapatkan lebih dari Rp1 miliar hasil dari membawakan sejumlah lagu.

Dalam acara malam dana untuk gempa Lombok-Sumbawa ini, TGB juga mendapatkan bantuan dana sebesar Rp232 juta dari MRA Media Group dan Martha Tilaar. Dana ini akan disumbangkan kepada para korban gempa Lombok.



(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id