Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Kemarin, Pergantian Panglima TNI hingga Isu Suap Tambang Ilegal yang Menyeret Kabareskrim

Arga sumantri • 30 November 2022 05:49
Jakarta: DPR sudah menerima surat presiden (surpres) pergantian panglima TNI pada 28 November 2022. Kemungkinan, pembacaan surpres di rapat paripurna, serta uji kepatutan dan kelayakan calon panglima TNI Laksamana Yudo Margono tidak dilakukan pekan ini. Informasi ini jadi salah satu yang populer di kanal Nasional Medcom.id pada Selasa, 29 November 2022.
 
"Kalau pekan ini sudah tidak mungkin," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 29 November 2022.
 
Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu menyampaikan proses pergantian panglima TNI di DPR dilakukan pada pekan depan. Sebab, pekan ini tak keburu menggelar rapat pimpinan (rapim) DPR dan rapat badan musyawarah (bamus) untuk menyusun agenda rapat paripurna.

Baca selengkapnya di sini

Informasi yang ramai lainnya pada kemarin yaitu soal kasus covid-19 di DKI Jakarta. Sebanyak 2.020 kasus dari 5.766 kasus covid-19 nasional ditemukan di DKI Jakarta pada Selasa, 29 November 2022. Angka itu setara dengan 35 persen dari total kasus hari ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terdiri dari 1.934 kasus penularan lokal dan 86 kasus impor dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN)," tulis data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Selasa, 29 November 2022.
 
Kemudian, Jawa Barat melaporkan 1.308 kasus baru covid-19. Rinciannya, 1.306 kasus dari penularan lokal dan dua kasus dari PPLN.

Baca selengkapnya di sini

Kemudian, soal isu tambang ilegal yang dibeking petinggi Polri. Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto membantah telah diperiksa Ferdy Sambo, mantan Kadiv Propam Polri soal dugaan suap koordinasi tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim). Sambo mengaku telah memeriksa Agus usai sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel). 
 
"Seingat saya enggak pernah ya. Saya belum lupa ingatan," kata Agus saat dikonfirmasi, Selasa, 29 November 2022.
 
Sebelumnya, Ferdy Sambo menyebut laporan hasil penyelidikan (LHP) terkait kasus tambang ilegal dibuat berdasarkan keterangan sejumlah pihak terkait. Termasuk mendengarkan keterangan Komjen Agus Ardianto dan Ismail Bolong, mantan anggota Satuan Intelkam Polresta Samarinda.

Baca selengkapnya di sini


 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif