Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (MTVN/Intan)
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (MTVN/Intan)

Mensos Minta Pemda Segera Distribusikan Rastra

Nasional rastra
Lukman Diah Sari • 14 Januari 2017 20:44
medcom.id, Aceh: Usai menyerahkan bantuan beras sejahtera (rastra) secara simbolis di Takengon, Aceh Tengah, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ingatkan pemerintah daerah untuk segera menyerahkan rastra pada awal tahun.
 
"Sesuai arahan Presiden tentang percepatan seluruh pelaksanaan program termasuk percepatan distribusi bansos dan subsidi maka untuk rastra saya mendorong Bupati dan Walikota segera menyalurkan bantuan rastra," kata Khofifah, Sabtu (14/1/2017).
 
Khofifah mengatakan pada 207, penyaluran rastra dimulai di Tekengon. Dia berharap, agar Bupati dan Wali Kota bisa mempercepat surat perintah alokasi (SPA) kepada Bulog. Dengan begitu, pada pekan ketiga Januari semua rastra sudah tersalurkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya berharap pekan keempat bisa selesai distribusi rastra bulan Januari di seluruh Indonesia," katanya.
 
Dengan mempercepat distribusi rastra pada awal tahun, kata Mensos, diharap bisa meningkatkan daya beli masyarakat terhadap beras.
 
"Saya harap sesuai namanya beras sejahtera, maka jangan ada lagi masyarakat terima beras tidak layak, jangan ada lagi beras berkutu dan berwarna kuning," tambahnya.
 
Sementara itu Pelaksana tugas Bupati Aceh Tengah Alhudri mengatakan, jumlah penerim rastra di Aceh Tengah pada 2016 sebanyak 13.614 keluarga penerima manfaat dengan total bantuan mencapai Rp17.803.027.800.

 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif