Blibli.com menyerahkan bantuan melalui DKMG. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Blibli.com menyerahkan bantuan melalui DKMG. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

Blibli.com Salurkan Bantuan Senilai Rp175 Juta Melalui DKMG

Nasional media group Alat Pelindung Diri (APD)
Anggi Tondi Martaon • 19 Mei 2020 14:05
Jakarta: Marketplace Blibli.com menyalurkan bantuan untuk penanganan virus korona (covid-19) melalui Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG). Bantuan diserahkan berupa alat pelindung diri (APD) dan suplemen.
 
Senior Vice President of CRM and Marketing Techology Blibli.com Soegianto Martanto mengungkapan pihaknya mengumpulkan bantuan dari mitra selama satu bulan. Program juga diikuti oleh penjual dan pembeli.
 
"Kita juga menggandeng partner dari sisi pembeli juga yang memberikan susu, minuman isotonik, dan UMKM. Mereka memberikan hand sanitizer untuk garda terdepan kita yang sudah bersusah payah berjuang melawan covid-19," kata Soegianto di Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta, Selasa, 19 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebut antusias mitra mengikuti program donasi ini cukup tinggi. Jumlahnya sekitar 20 ribu peserta.
 
"Sistem kita sempat mengalami sedikit pelambatan juga karena antusias yang terlalu tinggi. Tapi setelah itu kita sudah membereskannya juga," ungkap dia.
 
Jumlah bantuan yang berhasil dikumpulkan Blibli.com mencapai Rp175 juta. Bantuan disalurkan berupa barang, yaitu 800 unit hazmat, 2 ribu unit apron plastik, 450 unit masker N95, dan 65 kotak gloves.
 
Selanjutnya, 25 kotak masker, 250 pasang surgical gloves, 340 goggles, 120 unit sepatu, 100 unit face shield, 50 kotak vitamin C, 200 unit nurse cap, 200 uni shoe cover, 65 botol hand sanitizer 500 mililiter, dan 7 unit thermo gun.
 
Dia berharap donasi dari mitra Blibli.com bermanfaat. Terutama bagi tenaga medis yang berjuang menangani pasien covid-19.
 
Bantuan dari Blibli.com kemudian disalurkan ke Pemerintah Provinsi Lampung dan Co-Hope. Kepala Badan Penghubung Provinsi Lampung di Jakarta Yuda Sukmarina mengapresiasi bantuan itu.
 
"Ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Blibli.com yang difasilitasi oleh Dompet Kemanusiaan Media Group," kata Yuda.
 
Yuda menyebut bantuan yang diterima akan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ke rumah sakit (RS) yang menangani pasien covid-19. Setidaknya ada sejumlah fasilitas kesehatan di kabupaten/kota yang merawat pasien covid-19.
 
"Seperti Kabupaten Lampung Tengah, Kota Bandar Lampung, kemudian Kota Metro, Kabupaten Tulangbawang, dan yang lainnya," terang Yuda.
 
Sementara itu, pihak Co-Hope fokus menyalurkan bantuan ke RS dan puskesmas di Jabodetabek. "Kami berterima kasih sekali dengan Media Group dari sejak awal di saat APD sangat minim Media Group sudah sangat mensupport," kata Co-Founder Co-Hope Reza Haryo Yudanto.
 
Dia menilai donasi yang disalurkan melalui DKMG tepat. Sebab, bantuan yang diberikan berupa APD dibutuhkan tenaga medis.
 
"Ini merupakan dukungan yang sangat konkret dari teman-teman untuk membantu tenaga medis di layanan primer di RS," ujar dia.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif