Gibran Rakabuming Raka menyalurkan bantuan dari Ketua DPR RI Puan Maharani berupa 6 ribu masker non medis dan 2 ribu masker medis kepada masyarakat di Solo, Jateng (Foto:Dok.DPR RI)
Gibran Rakabuming Raka menyalurkan bantuan dari Ketua DPR RI Puan Maharani berupa 6 ribu masker non medis dan 2 ribu masker medis kepada masyarakat di Solo, Jateng (Foto:Dok.DPR RI)

Putra Presiden Salurkan Bantuan Masker dari Ketua DPR

Nasional berita dpr
Intan Yunelia • 13 Mei 2020 21:51
Jakarta: Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menyalurkan bantuan berupa 6 ribu masker non medis dan 2 ribu masker medis kepada masyarakat di Solo, Jawa Tengah, pada Senin, 13 Mei 2020.
 
Bantuan tersebut diberikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani yang kemudian disalurkan oleh Gibran langsung kepada masyarakat. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Politikus PDI Perjuangan itu karena sudah turut membantu masyarakat Solo.
 
“Alhamdulillah saya mendapat amanah dari Mbak Puan Maharani. Amanah ini berupa 6 ribu masker non medis dan 2 ribu masker medis untuk saudara-saudara di Kota Solo yang membutuhkan,” kata Gibran di siaran pers yang diterima Medcom.id, Rabu 13 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengakui bahwa bantuan ini sangat membantu masyarakat solo terutama di masa pandemi korona (covid-19).
 
“Terima kasih kepada Mbak Puan Maharani atas sumbangan maskernya. InsyaAllah, bantuan Mbak Puan ini sangat bermanfaat untuk menanggulangi wabah covid-19 di Kota Solo,” ujar Gibran.
 
Masker mulai disebar di kampung Jagalan, Purwodinigratan, Relokasi Mertoudan Mojosongo, dan Kampung Gumunggung, Surakarta. Ia menyebutkan bahwa warga mengucapkan terima kasih karena mendapatkan masker gratis. Terlebih relawan menyasar kelompok masyarakat yang belum mengenakan masker saat beraktivitas.
 
Selain untuk warga umum, Gibran bersama relawan juga menyalurkan masing-masing 200 masker non medis kepada anak ranting/sesepuh PDIP wilayah. Per hari ini sudah 800 masker yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Penyaluran masker akan dilanjutkan pada hari berikutnya ke sebaran wilayah lain.
 

(ROS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif