Pengamat kebijakan publik Trubus Rahadiansyah. Metro TV
Pengamat kebijakan publik Trubus Rahadiansyah. Metro TV

Metro Siang

Pelonggaran Tempat Wisata saat PPKM Harus Dibarengi Pengawasan Ketat

Nasional Pariwisata pandemi covid-19 PPKM Metro Siang PPKM Darurat
MetroTV • 12 September 2021 18:01
Jakarta: Sejumlah uji coba pembukaan tempat wisata dilakukan seiring dengan penurunan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah di Indonesia. Pengamat melihat kebijakan ini perlu dilakukan dengan pengawasan ekstra.
 
"Pengalaman kita pada saat libur Nataru jadi potret bahwa pembukaan tempat wisata meningkatkan signifikansi lonjakan covid-19," papar pengamat kebijakan publik Trubus Rahadiansyah dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Minggu, 12 September 2021.
 
Menurutnya, pembukaan tempat wisata akan jadi klaster penyebaran covid-19 bila tidak dibarengi dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat. Pengawasan oleh pihak terkait menjadi sangat penting.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang penting, pemerintah lakukan koordinasi pentahelix, kolaborasi dgn pemda, swasta, civil society, universitas, dan media massa untuk mengedukasi masyarakat bahwa situasi ini masih bahaya," ungkap dia,
 
Trubus menambahkan, persyaratan masuk wisata dengan sertifikat vaksin masih belum kuat menahan lonjakan kasus covid-19. Ia merasa, pemerintah perlu menambahkan syarat tes antigen sebagai persyaratan bagi wisatawan. (Mentari Puspadini)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif