Presiden Joko Widodo menyapa warga saat peletakan batu pertama pembangunan pasar Pharaa di Sentani, Jayapura, Papua, Sabtu (27/12/2014). Foto: ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo/ed/pd/14.
Presiden Joko Widodo menyapa warga saat peletakan batu pertama pembangunan pasar Pharaa di Sentani, Jayapura, Papua, Sabtu (27/12/2014). Foto: ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo/ed/pd/14.

Polri Koordinasi dengan TNI Perketat Keamanan Jokowi di Papua

Nasional keamanan
Lukman Diah Sari • 29 Desember 2015 23:11
medcom.id, Jakarta: Polri memperketat pengamanan Presiden Joko Widodo saat menghabiskan pergantian tahun di Papua. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, telah berkoordinasi dengan Panglima TNI untuk meningkatkan keamanan di wilayah tersebut.
 
"Sudah kita siapkan dan koordinasikan dengan Panglima TNI bahwa Presiden menuju ke Merauke dari Merauke ke Wamena lalu Sorong kemudian Raja Ampat," ujar Kapolri di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Selasa (29/12/2015).
 
Badrodin menegaskan, pengaman sudah disiapkan di pulau cendrawasih itu, baik oleh Polri dan TNI. Terlebih, setelah ada insiden penyerangan Polsek Sinak, Papua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pengamanan sudah disiapkan di sana baik oleh TNI maupun Polri. Oleh karena itu, kita koordinasikan dengan Panglima TNI untuk bisa perketat pengamanan di Wamena," jelas Badrodin
 
Badrodin menjelaskan, pengamanannya pun, sudah sesuai dengan standar prosedur pengamanan Presiden. Sebelumnya, Jokowi akan merayakan pergantian tahun di Papua sekaligus menjalankan ekspedisi kapsul waktu.
 
Ekspedisi Kapsul Waktu telah berhasil membawa Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085, dari ujung barat ke ujung timur Indonesia. Kapsul Impian ini akan diletakkan secara permanen di Monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085, Merauke, Papua.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif