Proses repointing antena di salah satu broadcaster TV di Semarang (Foto:Dok.Telkom)
Proses repointing antena di salah satu broadcaster TV di Semarang (Foto:Dok.Telkom)

Telkom Berhasil Pulihkan 5.912 Site Pelanggan

M Studio • 04 September 2017 10:51
medcom.id, Jakarta: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus mengupayakan percepatan pemulihan layanan pelanggan Satelit Telkom 1 yang mengalami anomali mulai Jumat, 25 Agustus 2017. Dengan mengerahkan lebih dari seribu teknisi TelkomGroup di seluruh Indonesia, Telkom berhasil memulihkan layanan sesuai target harian yang direncanakan.
 
Sejak dimulainya upaya pemulihan layanan, realisasi repointing antena ground segment hinggan Kamis, 31 Agustus 2017 malam, telah mencapai lebih dari 100 persen dari target kumulatif harian. Tercatat jumlah site yang berhasil dipulihkan secara total sebanyak 5.912 site. Itu artinya, sejauh ini proses pemulihan telah berjalan sesuai rencana.
 
Total site yang telah pulih tersebut terdiri dari  5.359 site Very Small Aperture Terminal (VSAT) yang sebagian besar merupakan VSAT untuk layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Satu site VSAT ATM biasanya mampu memfasilitasi lebih dari satu mesin ATM. Kecepatan recovery per hari ini telah mencapai 1.200 site per hari, sedangkan total target pemulihan layanan sebanyak 15 ribu site.

Sebelumnya, pada Rabu, 30 Agustus 2017, Telkom telah menyelesaikan migrasi seluruh transponder pelanggan Satelit Telkom 1 ke transponder Satelit Telkom 2, Satelit Telkom 3S, dan satelit lainnya.
 
Keberhasilan pencapaian ini tentunya tak lepas dari dukungan Kementerian BUMN dan Kementerian Kominfo serta kerja sama yang baik dengan para pelanggan yang berperan aktif dalam proses pemulihan layanan.
 
Telkom pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan dan berharap proses pemulihan ini dapat diselesaikan sesuai rencana pada 10 September 2017.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ROS)


BERITA LAINNYA

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan