Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Populer Nasional: 13 Kapal Kasus ASABRI Hingga Bursa Calon Panglima

Nasional pungutan liar kasus korupsi Pungli panglima tni ASABRI Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional Bursa Calon Panglima TNI Berita Populer Panglima TNI Hadi Tjahjanto
Yogi Bayu Aji • 03 November 2021 05:45
Jakarta: Sebanyak tiga artikel menjadi berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id pada Rabu pagi, 3 November 2021. Isu yang menarik perhatian pembaca, yakni kelanjutan kasus dugaan korupsi investasi PT Asuransi Sosial Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) hingga bursa calon panglima TNI.

Berita 3 berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id: 
1. Hakim Cecar Saksi Soal 13 Kapal yang Disita dalam Kasus ASABRI


Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta mempertajam keterangan soal 13 kapal yang disita dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT ASABRI. Kapal tersebut disita Kejaksaan Agung.
 
Keterangan itu dipertajam melalui saksi Direktur PT Jelajah Bahari Utama (JBU) Ismail. Dia dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Komisaris Utama PT Trada Alam Minera, Heru Hidayat.
 
"Ini kapal disita ada 13, sementara semuanya 15, yang tidak disita karena kondisi tak layak?" tanya Ketua Majelis Hakim IG Eko Purwanto di Pengadilan Tipikor, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 2 November 2021.
 
Ismail mengatakan dua kapal kondisinya tidak layak, yakni TTB 2001 dan ARK 07. Sementara itu, 13 kapal yang disita adalah Kapal TBG ARK 03, Kapal TBG ARK 01, dan Kapal TBG ARK 02.
 
Selengkapnya baca di sini.
 

2. Viral Polisi Minta Sekarung Bawang, Segini Nominalnya jika Dirupiahkan


Viral beredar di media sosial video pungutan liar (pungli) yang diduga dilakukan anggota polisi lalu lintas (polantas) Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Polisi tersebut terekam tengah membawa sebuah upeti dari sopir truk.
 
Dalam video yang berdurasi 31 detik tersebut, seorang sopir pengangkut bawang terkena tilang. Menurut sopir, dirinya telah memberikan uang sebesar Rp100 ribu, tapi polantas itu menolak pemberian uang dan memilih untuk meminta satu karung bawang yang diangkut sang sopir. 
 
Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Edwin Hataorang Hariandja, mengaku peristiwa tersebut terjadi di wilayah hukumnya. Saat itu, anggotanya tengah mebilang seorang sopir truk yang mengangkut bawang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya baca di sini.
 

3. Soal Bursa Calon Panglima TNI, KSAL: Tunggu Keputusan Presiden


Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono enggan berkomentar banyak mengenai bursa calon Panglima TNI. Yudo santer dikabarkan bersaing dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, sebagai calon pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto.
 
"Mbok sabar, nanti kan ada proses, ada keputusan Presiden (Presiden Joko Widodo), kita tunggu saja keputusan Presiden," kata Yudo ditemui usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pura di Kompleks Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 2 November 2021.
 
Yudo tak ingin berspekulasi lebih jauh. Menurut dia, urusan calon Panglima TNI merupakan hak prerogatif Presiden.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
Berita terkait kasus ASABRI hingga calon panglima TNI terus diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan berita terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif