Menteri BUMN Erick Thohir/Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir/Kementerian BUMN

Budaya Detak Jantung Indonesia, Erick: Keharusan Melestarikan

M Sholahadhin Azhar • 19 September 2022 06:36
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyebut kebudayaan sebagai detak jantung Indonesia. Dia meminta seluruh pihak melestarikan hal itu.
 
“Kebudayaan adalah detak jantung sebuah bangsa, terutama bangsa Indonesia. Jadi sudah keharusan kita semua terus melestasikan dan menghidupkan kebudayaan Indonesia untuk selama-selamanya. Harus kita jaga," kata Erick melalui keterangan tertulis, Minggu, 18 September 2022. 
 
Hal tersebut diungkap Erick dalam pelestarian atau ngamumule budaya Sunda. Kegiatan itu digelar di Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat (Jabar) pada Sabtu, 17 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, seluruh masyarakat Indonesia harus terus menjaga kebudayaannya agar tetap lestari di negeri demokratis yang menghormati segala perbedaan. Seluruh elemen bangsa harus terus menjungjung tinggi spririt ini.
 

Baca: Erick Dorong Pelestarian Budaya Nusantara


Erick melanjutkan, spirit tersebut harus terus dijaga di antaranya melalui pegelaran kebudayaan karena kebudayaan ini menghilangkan berbagai sekat anak bangsa, mulai dari perbedaan suku hingga partai politik.
 
“Yang penting kita harus terus gotong royong berjuang untuk rakyat tanpa pandang suku,” katanya.
 
Erick juga berpesan supaya kegiatan kebudayaan lainnya dapat dilaksanakan secara kontinu di seluruh Indonesia. Ia mendukung agar kegiatan kebudayaan dapat berlangsung meriah untuk menarik kehadiran masyarakat.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif